Cerita Singkat Seorang Pengantar Barang (Kurir) Tentang Perlakuan Tidak Baik Dari Konsumen

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Syarifudin (25) warga Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menceritakan suka duka nya kepada awak media selama bekerja sebagai pengantar barang atau lebih dikenal dengan Kurir.

Pada kesempatan itu awak media mencoba bertanya tentang banyaknya Video yang beredar di media sosial terkait kurir yang mendapatkan perlakuan kurang baik dari konsumen karena barang yang mereka pesan tidak sesuai.

Ia membenarkan, bahwa pada pekerjaan yang kini ia sukai itu, memang masih banyak Konsumen toko online yang belum mengerti tentang Cash On Delivery (COD).

“Iya, keluh kesahnya, masih ada saja pembeli ( belanja Online ) yang membuka barangnya sebelum dibayar, dan ketika barangnya tidak sesuai dengan pesanan kita kadang dimarahi dan barangnya tidak jadi dibeli sedangkan kita kan hanya seorang Kurir dan tidak tahu apa yang mereka pesan, ” kata Syarifudin, di Kampung Coklat, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, seusai mengantarkan barang pesanan konsumen, Minggu, (26/09/21).

Sambungnya, bijaknya jika ingin komplen harusnya ke toko Online nya saja,” sambung Syarif.

Syarif menyebutkan bahwa ia baru 1 ( satu ) tahun bekerja sebagai kurir di Perusahaan Jasa pengantar barang di Kabupaten Cianjur dan masih sebagai karyawan freelance. Ia juga mengatakan bahwa menduga bahwa konsumen yang komplain merupakan orang yang baru pertama belanja di toko Online.

“Yang sudah biasa belanja Online sih biasa aja ga pernah komplain, mungkin itu yang baru baru saja belanja di Online,” pungkasnya.

Syarif berujar, kepada para konsumen yang belanja Online jika menemukan barang yang tidak sesuai pesanan agar tidak memarahi Kurir.

“Untuk para konsumen diharapkan pahami dulu yah sistem CODnya, jangan dulu dibuka sebelum dibayar, dan tolong yah kalo yang mendapatkan barang tidak sesuai jangan memarahi kurirnya, Kurir hanya pelantara saja, kalo mau komplain ke tokonya aja,” harapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Banjar Fokus Penanganan Sampah Plastik

Keterangan : Kepanjangan COD adalah Cash On Delivery yang artinya Cash dalam bahasa Indonesia berarti uang tunai dan Delivery yang berarti pengiriman.

Penulis: Andri.S

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here