Milad ke-56, IAIC Cipasung Gelar 650 Orang Wisuda Sarjana dan Magister STTC 2021

Fokus Kab Tasik Sosial

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) menggelar Milad yang ke 56 sekaligus mewisuda terhadap 650 orang Sarjana dan Magister, STTC 2021, di Aula Gedung kampus IAIC, Jln.Muktamar NU XXIX NO. O1 Desa Cipakat Kecamatan Singaparna kabupaten Taskmalayai Pada Sabtu (26/09/21).

Rektor Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), DR. KH. A. Bunyamin Ruhiat, M.SI, Menyatakan, IAIC sebagai pencetak Wisudawan/wisudawati yang berbhakti bagi nusa dan bangsa, oleh karenanya, harus bisa menunjukan kepada dunia sebagai alumni yang mempunyai SDM unggul dan semangat yang tinggi.

“Para Lulusan yang telah menyelesaikan Pendidikannya di bawah Naungan Yayasan Pesantren Cipasung, Senantiasa melahirkan lulusan yang berbakti terhadap Nusa dan Bangsa, dan Lulusan Cipasung harus mampu menunjukan kepada Dunia bahwa lulusan Cipasung merupakan Perguruan tinggi yang mempunyai Intelektual dan spiritual yang tinggi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Pesantren merupakan benteng bangsa dan agama yang harus unggul secara mental dan intelektual.

“Pahami secara continue jangan pernah berhenti belajar karena lulusan Cipasung akan menjadi Indikator penilaian dalam segala aspek, kemudian pesantren adalah merupakan bentengnya bangsa dan ulama maka dari itu insan insan yang ada di dalamnya harus unggul secara mental, Intelektual dan Spiritual,” Kata dia.

Dalam pelaksanaan Milad yang ke 56 tersebut sekaligus menggelar wisuda terhadap 65O wisudawan/wisudawati dari kedua Perguruan Tinggi dibawah Naungan Yayasan Cipasung.

Sementara, Bupati Tasikmalaya dalam sabutanya yang di wakili Wabup Cecep Nurul Yakin menyampaikan, bahwa Perguruan IAIC Cipasung merupakan pencetak insan yang religius dan terkenal.

“Investasi Pendidikan tidak akan rugi, dan di Cipasung ini telah di kenal sebagai pencetak insan yang religius, kepada para Wisudawan/ Wisudawati, agar menjadi generasi yang kuat di tengah-tengah kemajuan jaman ini” Terang Cecep.

Kemudian, Wakil Menteri Agama (Wamen) RI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si, yang turut hadir di acara tersebut, berharap para lulusan yang telah diwisuda dapat mengokohkan nilai-nilai keagamaan dan berkonrtibusi dalam pembangunan Nasional.

“Yakni agar semakin mengokohkan nilai ke Agamaan dalam menunjang Pembangunan Negara, dan ilmu yang telah di dapat di sini bisa bermanfaat untuk masa depan” Ungkap Wamen.

Acara diikuti oleh sekitar 800 Orang tersebut, Oleh tim Pengamanan dilakukan Pamka, Pamtup dan Monitoring
Selama dalam kegiatan berlangsung, Penerapan disiplin Prokes ketat dilaksanakan, Sampai kegiatan berahir situasi tetap Kondusif.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si, KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat, Prof.DR.H. Mahmud, M.Si, Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin, S.Pd., M. AP. Ketua DPRD, Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, ST,. Kasat Binmas Polres Tasikmalaya IPTU. H. Iswantara, dari Forkopimcam Singaparna, Ketua IAIC, Ketua STTC, Para Dosen, Wisudawan/Wati serta para orang tua dan tamu Undangan lainnya.

Penulis : Bahtiar Rifa’i