Dua Ormas Bentrok Lagi di Perbatasan Cianjur – Sukabumi Satu Orang Tewas

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bentrok antar ormas di perbatasan wilayah Cianjur – Sukabumi terjadi lagi, kali ini ormas Pemuda Pancasila ( PP ) dan BPKB Banten terlibat bentrok yang mengakibatkan salah satu markas ormas dikabarkan di bakar dan dirusak massa.
Bahkan video aksi perusakan markas ormas tersebut tersebar melalui aplikasi perpesanan dan media sosial.

Dalam video yang tersebar disebutkan
“Di Sukalarang pisan ieu kejadiana, ayeuna bade aya penyerangan (sekarang mau ada penyerangan) di pihak PP ke anak BPPKB batas,” bunyi suara dalam rekaman video.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin menyatakan kejadian tersebut berada di wilayah Cianjur. “Monitor, wilayah Cianjur,” singkat Zainal, Minggu (26/9/21).

Dalam rekaman video lainnya terdengar teriakan ada satu korban yang meninggal dunia. Kepolisian Polres Sukabumi Kota dalam video tersebut terlihat tengah berjaga-jaga dan melakukan pengaman di lokasi untuk mencegah bentrokan kembali terjadi.

Zainal mengatakan Polres Sukabumi Kota, sedang melakukan pengamanan dan pencegahan diperbatasan untuk menghindari bentrokan kembali terjadi. “Upaya Polres Sukabumi Kota saat ini melaksanakan Koordinasi dan Penggalangan ke pimpinan kedua Ormas dan melaksanakan PAM di perbatasan wilayah,” tandasnya.

Penulis : Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
6
+1
1
+1
3
+1
1
+1
+1
1
Baca Juga  GP Ansor Juga Ikut Andil Bagaimana Dalam Rangka Membantu Pemerintah Dalam Hal Pemulihan Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here