Atap Genteng Rumah Milik Warga Beterbangan dan Porak Poranda di Pabuaran Ada Apa ??

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Sukabumi memporakporandakan sedikitnya 11 rumah dilaporkan rusak di Kampung Cibitu RT 02/01 Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (26/9/21). Tak hanya itu, pohon-pohon bertumbangan dan menimpa sejumlah bangunan.

P2BK Pabuaran, Rida Agung Yogasmara membenarkan kejadian tersebut. Rida mendapatkan laporan bahwa bencana terjadi saat kawasan tersebut dilanda hujan deras dan angin super kencang.
“Sekitar pukul 15.30 WIB, terjadi hujan yang disertai angin kencang. Banyak pohon tumbang menimpa atap rumah warga,” jelasnya.

Ada kurang lebih 11 unit rumah atapnya rusak. Ada yang tertimpa  pohon jabon dan pohon kemiri. Kondisinya mengalami rusak ringan dan rusak sedang.
“Belum termasuk rumah warga yang mengalami kerusakan ringan karena sebagian kecil atapnya melayang disapu angin,” katanya.

Rida mengungkapkan, warga mulai memperbaiki atap rumahnya, namun ada kabel listrik yang putus.
“Listrik di sebagian wilayah mati,” ujar Rida.

Pantauan FokusPriangan.id dilapangan hingga berita ini diturunkan hujan masih melanda sebagian wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Penulis: Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dinkes Kota Tasik Adakan Penatalaksanaan Penanggulangan Kegawat Daruratan DBD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here