Tingkatkan Kompetensi Profesional Persada Nusantara Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

0

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Bidang Tri Dharma Perguruan TInggi Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Dosen Agama Nusantara (Persada NU) mengadakan pelatihan fotografi dan videografi, secara daring melalu Zoom meeting, Kamis (23/9/21).

Dalam kesempatan itu menghadirkan narasumber Kang Kamil Falahi, selaku Dosen Fotografi dan Videografi Universitas Pamulang dan eks crew Rumah Produksi kenamaan Karnos Film.

Helmawati, Ketua bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi DPP Persada Nusantara dalam sambutannya mengatakan “Sesuai dengan tupoksi dan hasil rapat kerja Bidang Tridharma PT DPP Persada NU, kami menyelenggarakan Webinar dan Training Series dan program lainnya. Pada kesempatan ini, merupakan kegiatan Training Series ketiga dengan tema” Pelatihan Fotografi Dan Videografi.” ucap Helmawati.

“Kegiatan ini diperuntukkan bagi Dosen, Guru, dan Mahasiswa, juga Masyarakat Umum dalam rangka meningkatkan Kompetensi Profesional. Pada kesempatan ini ada 160 lebih peserta yang turut ambil bagian, hal ini menandakan bahwa sambutan hangat dari masyarakat akan agenda dan kegiatan yang diselenggarakan DPP Persada NU karena bermanfaat bagi peserta dan mampu meningkatkan kinerja profesinalnya.”katanya.

Kang Kamil selaku Narasumber tunggal dalam kegiatan tersebut, menyampaikan meteri terkait dengan Philosophy of videography and photography, yakni merupakan dasar-dasar dalam melakukan praktik fotografi dan videografi. “Selain itu juga kamil menyampaikan terkait dengan cara menggunakan kamera ponsel untuk mempotret, bagaimana angles atau posisinya, dan Establishing shoot atau lokasi pengenalan pertama objek yang akan diambil.”

“Fotografi dan video itu bisa dipelajari. Alat memang penting, tapi yang lebih penting tekniknya. Percuma pakai kamera bagus dan mahal, tapi cara memakai asal jepret. Bagi pemula, yang penting terus praktek, cari banyak referensi dan terus belajar. Bisa juga mengikuti kompetisi untuk meningkatkan kemampuan,” tambah Kang Kamil, pria yang merupakan Sekretaris Umum Persada Nusantara.

Baca Juga  Guna Bangkitkan Rasa Nasionalisme Dan Rasa Menumbuhkan Kesundaan, Forum Silahturahmi Sunda Sadunya Akan Gelar Silahturahmi

“Kegiatan ini dihadir oleh 160 lebih peserta baik dari kalangan mahasiswa, guru, dosen maupun masyarakat umum. Peserta juga sangat antusias dalam mengikuti acara kali ini. Walaupun kegiatan ini dihelat secara daring namun tidak mengurangi semangat dan antusisme peserta yang dibuktikan dengan adanya praktik hasil potret dari beberapa peserta.

Acara ini dimoderatori oleh Youtuber tenar sekaligus Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Rosadi Zamani atau akrab disapa Bang Ros, yang memandu kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Penulis: Nur Azizah

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here