Isi Kekosongan Pemdes Tawangbanteng Lakukan Seleksi Perangkat Desa

0

KAB TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan Desa Tawangbanteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, melakukan seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat Desa, bertempat di Aula Desa Tawangbanteng, Selasa (21/9/21).

Kepala Desa Tawangbanteng, Nandang Abdul Ajiz mengungkapkan, dengan diadakan nya pelaksanaan penjaringan dan penyaringan tersebut ada dua orang perangkat desa yang kosong, yaitu untuk posisi Sekdes dan Kasi Pemerintahan yang mana Sekdes (Deden Wahyu Wicaksana) yang sebelumnya purnabakti dan Kasipem (Tatang Permana) meninggal dunia,”ucapnya.

Nandang mengatakan, hal tersebut berdasarkan peraturan perundangan dan di perkuat melalui peraturan Bupati nomor : 128 tahun 2019. “Ketika ada kekosongan jabatan sesuai aturan, regulasi harus rekrutmen perangkat desa yang kosong,”ujarnya.

Lanjut Nandang menyampaikan, sebagai tim panitia seleksi, kepala desa dan perangkat desa tidak terlibat, hasil dari komitmen bersama.”Tim tersebut di dalam nya diantaranya, unsur kecamatan, Akademisi dan, ulama / ustad, ahli di bidang ITE dan tokoh masyarakat.

“Para peserta di uji dari mulai tes tulis selama 90 menit sampai 1 Jam, Baca tulis Qur’an (BTQ), Pidato atau ceramah, Tes wawancara dan penguasaan ITE,”katanya.

Nandang menambahkan, untuk pelaksanaan penjaringan di sosialisasikan secara terbuka melalui pengajian, Juma’tan, Medsos. Setelah dibuka penjaringan sebanyak lima belas orang pelamar memasukan berkas.” Selanjutnya dari lima belas orang tersebut yang mengembalikan berkas untuk seleksi hanya tujuh orang. Dari tujuh orang tersebut, satu orang atas nama Cecep tidak bisa mengikuti seleksi. Pada akhirnya yang mengikuti seleksi itu 6 orang,”ujarnya.

Sementara itu, kata Nandang dari peserta enam orang yang mengikuti seleksi ada dua orang peserta yang lolos diantaranya, Kristiawan Firmansyah dan Pipih Zanatun Nafiah”, tuturnya.

Ia berpesan, bagi yang menang tidak perlu jumawa, tapi kita harus patut bersyukur bahwa Alloh SWT telah memberikan karunianya dan kesempatan. Untuk pengabdian di Desa Tawanganteng sebagai perangkat.

Baca Juga  Dengan Bismillah, Kades Tawang Banteng Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Apdesi Kab.Tasikmalaya

“Dan bagi yang belum lolos, kita harus tetap semangat, karenakan bahwa kegagalan itu sebetulnya kesuksesan yang tertunda. Ia meyakini ke empat peserta yang tidak lolos tersebut Alloh akan memberikan tempat yang indah pada waktunya.”Jadi intinya bahwa harapan saya, bagi kedua peserta yang sudah lolos kita harus bersyukur dan kita sama sama mengabdi untuk kemajuan desa Tawangbanteng”, harapnya.

Penulis : Anton

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here