Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Nurul Falah Antusias Ikuti Giat Class Inspiratif, Polwan Mengajar di Madrasah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya terobosan inovasi yang luar biasa yang disampaikan oleh Ketua DPD PGM Indonesia Kota Tasikmalaya Kang Asep Rijal,S.Pd kepada pihak Madrasah Aliyah Nurul Falah yang berada di Sengkol Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, tentu hal tersebut disambut baik oleh pihak Sekolah.

Ini di katakan Kepala Madrasah Aliyah Nurul Falah, Moch. Fikri AR, SE.,MM saat ditemui, Rabu (22/9/21).

Tentunya banyak hal yang dipertimbangkan diantaranya mungkin di kita itu yang notabene yang basiknya Madrasah yang biasanya itu-itu saja dengan adanya masukan atau terobosan inovasi tersebut berupa Class Inspiratif Polisi Wanita (Polwan) mengajar di Madrasah maka dari itu kami dari pihak sekolah menyambut baik.

Harapan kami tentunya dari pihak Kepolisian dapat berbagi,memberi motivasi terus kita interaksi, menjalin hubungan dan komunikasi itu hal baik.

Apalagi di Madrasah Aliyah setara dengan SMA/SMK. Jadi perannya sangat luar biasa untuk anak didik kami disini. Hal baik yang lainnya yang paling saya harapkan adalah individu SDM yang berguna bahi sesama, bagi Agamanya bagi Bangsa dan Negara.

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini semuanya Alhamdulillah antusias mengikutinya. Tentunya seluruh siswa ingin mengikuti, namun di karenakan situasi masih Pandemi maka kita batasi jumlah siswa yang mengikutinya. Suswa yang mengikuti kegiatan ini perwakilan dari OSIS, Pramuka,Paskibra, Ikatan Remaja Masjid, PMR dan Marching band dengan total peserta ada sekitar 50 orang.

“Ke depannya yang juga saya harapkan ada kelanjutan dan kontinueitas, supaya terus berlanjut,apalagi untuk menjalin silaturahmi, ini hal yang baik dan positif. Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama di lain bidang,” harapnya

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rijal Asy’arie,S.Pd menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Persatuan Guru Madrasah, kegiatan ini pun sekaligus Launching Class Inspiratif Polwan Mengajar di Madrasah.

Baca Juga  Kepala Desa Calingcing Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa Mahasiswi KKN Kelompok 42 Fakutas Agama Islam Unsil

Di tingkat Nasional pun kegiatan seperti ini baru pertama kali diselenggarakan. Bahkan kita pun mendapat apresiasi dari DPW PGM Jabar, Kementerian Agama Pusat. Bahkan Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya bilang kalau bisa kegiatan di Nurul Falah ini di jadikan model

Bagi saya Polwan mengajar di Madrasah itu menjadi Polri menjadi Sahabat bagi Madrasah. Sambil juga memberikan pemahaman tentang bagaimana sih kenakalan remaja yang terjadi saat ini, antisipasi yang harus di lakukan. Karena saya ingin bahwa Kementerian Agama, PGM kemudian juga Polri melakukan kerjasama.

Class inspiratif ini atas inisiasi dari PGM. Kita kerjasama dengan Polres yang ke depannya untuk Roadshow to Madrasah. Ada sebanyak 39 Madrasah di Kota Tasikmalaya.

“Memang, program ini datang dari PGM atas restu dari Kementerian Agama kemudian dari Kapolres Tasikmalaya Kota dan tentunya Madrasah Aliyah Nurul Falah ini bersedia tempatnya dijadikan kegiatan perdana,” jelasnya.

Penulis: H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here