PKM Kawalu Bersama Kel. Karsamenak dan Karang Taruna Bentuk Forum Donor Darah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka penurunan angka kematian ibu dan bayi akibat perdarahan. Walaupun tidak di peringkat pertama tetapi masih ada banyak kasus-kasus seperti itu hal inilah yang melatar belakangi ingin dibentuknya Forum Donor Darah, ini di katakan Kepala Puskesmas Kawalu H. Asep Hermawan., SKM. M.Mkes., M.HKes saat ditemui usai kegiatan sosialisasi dan pembentukan forum donor darah di Aula Kelurahan Karsamenak, Rabu (22/9/21).

Hal kedua, kita juga galang kemitraan dengan Karang Taruna supaya kita juga dalam melakukan gerakan masyarakat melibatkan Karang Taruna, walaupun dengan masyarakat biasa atau masyarakat umum selain dari kader. Sehingga nanti kita akan mengadakan atau pun menginginkan semua masyarakat di lingkungan Karsamenak khususnya, umumnya fi wilayah kerja kami sudah ada forum donor darah.

Sehingga pemberdayaan masyarakat yang dimotori Karang Taruna bisa bekerja dan berkoordinasi dengan baik.

“Bilamana ada masyarakat yang membutuhkan darah, bisa menghubungi Forum Donor Darah yang telah terbentuk, kalau sudah ada data By Name By Adress sehingga mereka akan lebih mudah,” ujarnya.

Camat Kecamatan Kawalu Dr Rusani Jaelani, Drs.,M.Pd mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kerjasama yang telah dijalin antara Puskesmas Kawalu dengan Kelurahan Karsamenak terutama Karang Taruna dalam membentuk Forum Donor Darah.

Mudah-mudahan pembentukan Forum Donor Darah ini pun memperkuat tentang penjabaran nilai-nilai kemanusiaan untuk masyarakat di sekitarnya,” singkatnya.

Penulis : H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemberian Santunan Kepada 60 Anak Yatim Dari Keluarga Sera Sani Disambut Sumringah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here