Pemdes Tanjungsari Realisasikan Dana Banprov Untuk Sarana Prasarana Desa

0

KAB, CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, merealisasikan bantuan keuangan yang bersumber dari bantuan Provinsi (Banprov) pada perbaikan pagar yang ada kantor Desa, serta perlengkapan sarana prasarana Desa.

Kepala Desa Tanjungsari Rahmat mengatakan, dalam pengalokasian anggaran tersebut pihaknya saat ini, menjadikan perlengkapan sarana prasarana kantor desa sebagai salah satu prioritas.

“Hal ini kami lakukan agar seluruh perangkat desa di Tanjungsari juga masyarakat merasa lebih nyaman jika datang ke kantor desa, juga sistem pelayanan pun nanti nya juga bisa lebih baik karena di tunjang dengan sarana prasarana yang baik pula,” ucap Rahmat. Rabu (21/09/21).

“Selain untuk sarana prasana, kami juga mengalokasikan anggaran tersebut kepada pembangunan pagar, sistem drainase, dan pengadaan papan nama, juga pembuatan billboard yang ada tepat di depan kantor desa”ungkapnya 

Lanjut Rahmat menambahkan, dalam pembangunan sarana prasarana fisik kantor desa pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp.73.400.000, anggaran tersebut mencakup pembuatan pagar, serta saluran drainase.

“Dalam proses pengerjaan nya pun kami serahkan ke LPM desa, juga masyarakat, hal ini merupakan salah satu bentuk, atau upaya pemberdayaan kami kepada masyarakat,”katanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khusus nya pemerintah Provinsi, yang mana telah memberikan bantuan keuangan tersebut kepada desa kami,” pungkasnya.

Penulis : Revan

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
1
Baca Juga  Pemdes Cikadongdong Kec.Singaparna Ajak Masyarakatnya Patuhi Prokes 5M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here