Melalui Gebyar Vaksinasi Merdeka, Camat Cigalontang: Kita Genjot Vaksinasi Pertama

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Camat Cigalontang Sunanto, Akan terus menggenjot Vaksinasi tahap pertama di wilayahnya Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, (22/9/21).

Acara Giat Gebyar Vaksinasi Merdeka secara serentak di selenggarakan di 96 titik oleh Polres Tasikmalaya pagi tadi, bertempat di SMK Daarul Hidayah Kp.Bojongnangka Desa Nanggerang Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya

Camat Cigalontang, Sunanto, Kepada Media mengatakan, melalui Gebyar Vaksinasi Merdeka ini, berharap data sasaran di wilayahnya bisa berkurang, mudah-mudahan target yang di inginkan Kabupaten Tasikmalaya diatas 80 persen penerima vaksin hingga desember tercapai.

Ia juga berupaya terus dengan menggenjot Vaksinasi tahap pertama sebagai herd imunitty kekuatan komunal masyarakat, namun demikian vaksin tahap ke dua juga bukan tidak perdulikan.

“Yang kita dahulukan untuk kekebalan komunal tapi yang ke 2 pun bukan tidak diperdulikan, yang kita genjot vaksin pertama diharapkan dari usia 12 tahun semua warga tervaksin. Jadi demi untuk herd imunity atau kekebalan komunal” Ucap dia.

Sunanto juga mengajak kepada seluruh Warganya yang berusia mulai 12 tahun agar mau di vaksin sebagai upaya Ikhtiar agar terhidar dari bajaha vurus Corona.

“Secara sadar mari kita sama-sama bahwa vaksin ini untuk kebaikan bersama, tidak mungkin pemerintah akan membuat kebijakan yang merugikan masyarakat, tetapi semat untuk kebaikan” tuturnya.

Menangapi Pertanyaan Wartawan Terkait masih ada desa yang masih rendah kesadaran vaksinasi, Camat Cigalontang dan jajaranya akan terus menerus tak menyerah, lillah berusaha meyakinkan warga terutama dari informasi-imformasi yang tidak mencerahkan, melalui pendekatan salah satu upaya juga dengan jemput bola juga karena masyarakat tidak semua memiliki alat komunikasi HP, dalam artian tidak menyerap sepenuhnya informasi terkait pentingnya vaksinasi.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Nanggerang, Agus Suwarlan, pihaknya merasa senang dan mengucapakan terimakasih kepada Kapolres Tasikmalaya, yang telah menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka vaksin jenis Sinovac untuk Para pelajar, Santeri dan masyarakat Desa Nanggerang dengan jumlah sasaran 500 orang.

Baca Juga  Plt Walikota Tasikmalaya Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Hari Pahlawan

“Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tasikmalaya yang hari telah menggelar vaksinasi masal untuk pelajar dan masyrakat kami desa Nanggerang, sehingga capaian vaksinasi desa yang saat ini baru 6 persen, bisa niak” Kata Suwarlan Kades Nanggerang kepada media, di acara Gebyar Vaksinasi Merdeka di 96 titik oleh Polres Tasikmalaya, Rabu, (22/9).

Suwarlan juga mengajak terutama kepada warganya, agar yang belum, mulai usia 12 tahun, segera melakukan vaksinasi melalu tempat-tempat yang disiapkan di desa atu PKM setempat.

Turut hadir dalam Gebyar Vaksinasi Merdeka tersebut, Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Hendra Virmanto S.I.K, Kasat lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan, Koramil Cigalontang Pelda A. Fatkhuri, Pimpinan SMK Daarul Hidayah, Dr. Dodo Murtado, S.Pd, M.Si, Kasat Bimas Iptu Iswantara, Kapolsek Cigalontang, Iptu Tono Suherman, Kepala UPT PKM, Iwan Setiawan, S.KEP, NERS, M.Si, Camat Cigalontang Kusnanto, Kades Nanggerang Agus Suwarlan, Kepsek dan Para pengurus SMK Daarul Hidayah Bonongnangka Nanggerang Cigalontang Tasikmalaya.

Penulis: Bahtiar Rifa’i

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here