Kemenag Kota Tasikmalaya dan DPD PGM Bekerjasama Dengan Polres Tasikmalaya Kota Gelar Class Inspiratif Polwan Mengajar di Madrasah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Class Inspiratif Polwan Mengajar di Madrasah yang digelar di Madrasah Aliyah Nurul Falah yang beralamat di Jl. Sengkol No.45, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kota Tasikmalaya dengan Kapolres Tasikmalaya Kota.

Ini dikatakan Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Drs H Mohammad Ali Abdul Latif, M.Ag saat ditemui awak media, Rabu (22/9/21).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sejak dini tentang wawasan, tentang aturan-aturan hukum sehingga nanti memberikan nilai tambah dalam menghadapi kehidupannya,” katanya.

Sementara di tempat terpisah Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP H Iwan,S IP menjelaskan Ketua Persatuan Guru Madrasah Asep Rijal sebelum kegiatan ini mendatangi pihaknya dan melakukan koordinasi bahwa PGM bermaksud akan mengadakan kelas inspiratif untuk siswa Madrasah Aliyah.

Tujuan dari digelarnya class inspiratif ini bahwa anak-anak Madrasah Aliyah ini diharapkan nanti dalam hal menyongsong masa depan bisa kompetitif tidak merasa minder dengan rekan-rekan dari siswa SMA. Karena siswa-siswi Aliyah ini pun bisa menjadi apa saja. Tidak harus menjadi Guru di Madrasah lagi, mereka bisa menjadi Polisi, Dokter dan lain sebagainya, yang penting ada persiapan dari dirinya. Sesungguhnya saat inilah memang mereka, harus mempersiapkan diri tidak santai-santai. Hingga kehadiran kami kalau memang ada siswa Aliyah ada yang minat menjadi Polisi, boleh, silakan, persiapkan diri. Dari akademisnya harus bagus, harus giat belajar. Selain itu juga fisik harus fit dan prima.

Para Polisi Wanita pun pada kesempatan ini memberikan beberapa materi pembelajaran. Dimana pada setiap sesinya diberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya perihal yang telah disampaikan oleh para Polisi Wanita,” pungkasnya.

Baca Juga  Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan Gelar Donor Darah

Terpantau awak media pada sesi dialog ini para siswa Madrasah Aliyah Nurul Falah ini begitu antusias bertanya.

Penulis:H.Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here