Berlokasi di Pinggir Perairan Waduk Cirata, Wisata Pinus Jaga Baya Cocok Untuk Liburan

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bagi anda yang sedang mencari tempat untuk berlibur dengan tempat yang sejuk dan tidak perlu meronggok kocek terlalu dalam dari saku Anda, anda dapat mencoba berlibur ke taman Pinus Jaga Baya tepatnya di Kampung Coklat, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tempat dengan puluhan pohon Pinus yang menjulang tinggi dapat mebuat anda betah berla-lama di sana, apa lagi membawa pasangan. Selain itu pemandangan perairan waduk Cirata yang akan membut mata anda tak mau berkedip.
TONTON VIDEONYA WISATA PINUS JAGABAYA:

Taman Pinus Jaga Baya selain menyajikan wahana bermain anak, di sana juga anda dapat menikmati hidangan khas Sunda yang akan menggoyang lidah.

Taman Pinus Jaga Baya, selain cocok untuk kalian yang tengah berpacaran, taman dengan luas lebih dari dua hektar ini cocok juga untuk anda berlibur dengan keluarga, tempat berkumpul dengan teman reuni, rapat Kantor, serta hiburan lain, seperti pesta ulang tahun dan lain nya.

Dan bagi kalian juga yang mempunyai suara emas, anda dapat berkaraoke ria dengan tarif tidak ditentukan (hampir gratis).

Dan tidak lupa juga, buat kalian, muda mudi yang senang ber fose depan camera di Taman Pinus Jaga Baya juga tersedia tempat atau spot selfie yang bikin anda gereget.

Menurut keterangan pengelola wisata Pinus Jaga Baya, Adam ( Habib ), bahwa dengan tidak dikenakan karcis, anda sudah dapat menikmati keindahan wisata Pinus, namun jika anda ingin mencoba menaiki wahana yang ada, seperti ATV Motor, Kereta Api Listrik, Motor Traile dan lainnya, anda tinggal merogok kocek hanya 10 ribu rupiah, namun untuk wahana anak dan spot selfie itu gratis.

Baca Juga  Dapat Surat Mandat, Dewan Mia di Percayai Menjadi Ketua DPC PAMPD Kota Cilegon

“Di tempat kami untuk masuk kami gratiskan, adapun iuran palkir itu tidak kami taktor berapa saja pengunjung yang memberi kami terima dan pendapatannya kami pergunakan untuk perawatan dan kebersihan,” kata Adam di Wisata Pinus Coklat, Minggu, (19/09/21).

Sambung Adam Habib, adapun wahana yang kami rencanakan kedepannya akan kami adakan, Tropolin Kora Kora dan korsel, dan juga wahana anak lainnya,” sambungnya.

Adam menjelaskan, bahwa tempatnya itu juga mempersilahkan jika ada komunitas yang akan merayakan hari jadi atau aniverseri dengan Fasilitas dan keperluan sesuai kebutuhan.

“Bagi para pengunjung kami juga mempersilahkan dengan membawa alat seperti tenda sendiri namun jika ada acara yang ingin memesan katering bisa juga kami yang sediakan dengan pesanan dan keinginan para pengunjung,” jelasnya.

Meskipun tempat tersebut sangat bersahabat dengan alam dan sikap karyawan yang sangat ramah, namun pengelola melarang jika di tempat sejuk itu, pengunjung dilarang keras membawa minuman keras apalagi menggunakan narkoba.

“Karena di sini kami perioritaskan tempat liburan anak anak, maka dari itu kami melarang keras pengunjung membawa minuman keras ( miras ) dan sejenisnya, karena dikhawatirkan akan menimbulkan keributan,” tutupnya.

Adam ( Habib ) juga memaparkan bahwa awal berdirinya wisata Pinus ini dari mulai tahun 2015 dan 2017 pihaknya sudah mendapatkan akte notaris dari perhutani selaku pengelola lahan perhutani atau MLDH dan di tahun 2020 kami atas nama paguyuban warga Desa Cikidang Bayabang berinisiatif mendirikan wisata wisata seperti ditempat tempat lain di atas lahan perhutani.

“Sejauh ini dari awal berdirinya taman wisata Pinus ini, belum ada sentuhan anggaran dari pemerintah apalagi pemerintahan setempat, ini murni hasil dari pada para pemuda yang ingin meningkatkan perekonomian dan mengurangi angka pengganguran,” terangnya.

Baca Juga  Hadapi Akhir Tahun, Ini Persiapan Dishub Kota Cilegon

Adam berharap ada dukungan serta dorongan penuh dari para pemimpin didaerah nya agar taman Pinus tersebut menjadi maju dan menjadi tempat favorit. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here