Ormas Gaza Tanjungjaya Berikan Santunan Kepada Yatim dan Lansia

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Yayasan Al-Muawanah Kp.Ciheras Ds.Sukanegara Kecamatan Tanjungaya Kabupaten Tasikmalaya, Organisasi Masyrakat (Ormas) Gaza Memberikan santunan kepada para anak yatim dan Lansia Khusunya wilayah Kecamatan Tanjungjaya, Sabtu, (18/9/21).

Santunan diberikan oleh Ketua DPC Gaza Tanjungjaya, Erik dan perwakilan tokoh masyarakat Tanjungjaya.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Gaza Iim Imanulloh S.IP, SI. Dalam sambutanya menjelaskan, mulai dari awal Gaza Lahir hingga sekarang menjadi sebuah organisasi masyrakat (Ormas) yang bergerak di bidang non Birokrasi yang mengedepankan kerja nyata khususnya bidang sosial kemasyarakatan.

Ia pun meceritakan tentang asal usul Gaza dan tujuan utama Gaza, bahwa awal nama Gaza tersebut diberikan oleh seorang Ketua Majlis Ulama (MUI) Indonesia Tasikmalaya dan tujuan utama dari Orams Gaza ini adalah Pengkaderan dan hijrah kearah lebih baik.

“Yang memberikan nama Gaza ini ketua Majlis Ulama Insonesia (MUI) Tasikmalaya saat itu, tujuanya apa, karena dalam ajaran islam juga nama itu adalah do’a dan harapan, jadi tujuan utama organisasi Gaza itu pengkaderan dan proses penghijrahan, tentu hijrah kearah yang lebih baik” Jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) Antara Ormas Gaza dengan Yayasan Al- Muawanah selaku Tuan Rumah.

Sementara, Ketua Yayasan Al-Muawanah, Salim Alijily, MT, dalam sambutanya mengatakan, tentang tujuan Kerjasama antar yayasan, salah satunya bekerjasama dibidang pengembangan lembaga dan pemberdayaan ekonomi serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kemudian untuk membantu santri lewat lembaga LKSA, yang akan membantu menyalurkan bantuan dari dinas sosial untuk anak-anak yang tidak mampu di Al-Muawanah, intinya bidang sosial dan keagamaan.

Salim juga mengatakn bahwa saat ini pihaknya sedang merencakan kerjasama dengan Gaza, rencananya bidang pertanian seperti penanaman palawija di Cigalontang mulai dari pemberian sarana prasaran termasuk permodalan.

Baca Juga  Bekuk Pengedar Obat Hexymer,Satres Narkoba Polres Ciamis Amankan Barang Bukti 48.000 Butir

“Saya menyambut baik dengan adanya teman- teman Gaza ini, untuk yang terlibat dalam aktifitas sebagai ormas sebagaimana mestinya, dalam kolaborasi di bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan pengembangan ekonomi pesantren” Pungkasnya. (Bahtiar Rifa’i)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here