Kejuaraan Pencak Silat Antar Paguron Sekabupaten Ciamis Tahun 2021 Dibuka Langsung Oleh Wabup

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka secara langsung kejuaraan pencak silat antar perguruan se Kabupaten Ciamis tahun 2021 bertempat di Gedung GGT Ciamis, Sabtu (18/09/21).

Acara kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ciamis sebagai bentuk persiapan menjelang Porprov yang akan digelar 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sekaligus ketua IPSI Kabupaten Ciamis Yana D Putra mengucapkan terimakasih kepada IPSI Jabar dan KONI yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan pelantikan dan kejuaraan Pencak Silat Se Kabupaten Ciamis.

Diketahui dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus IPSI Ciamis oleh ketua IPSI Jawa Barat.

“Terimakasih kepada semua pihak terutama IPSI Jabar dan KONI, mohon do’anya mudah-mudahan kepengurusan IPSI bisa betul-betul dirasakan manfaatnya terutama untuk perkembangan Pencak Silat di Kabupaten Ciamis,” Ucapnya.

“Mudah-mudahan semakin baik dan dapat membuahkan prestasi, ” Tambahhya.

Wabup menerangkan selama ini IPSI telah melakukan banyak hal, seperti melakukan pendataan terhadap perguruan-perguruan di Ciamis yang masih belum terdata.

“Kami IPSI telah melakukan banyak hal, diantaranya seperti pendataan dan memberikan legalitas pada perguruan-perguruan yang belum terdata, ” Tuturnya.

Selain itu Wabup juga berencana untuk memasukan pencak silat menjadi muatan lokal di sekolah-sekolah di Ciamis.

“Kami juga berencana, agar bagaimna pencak silat ini menjadi mulok di sekolah-sekolah, mudah-mudahan kedepannya bisa terealisasi sebagaimana yang diharapkan, ” Jelasnya.

Terakhir wabup menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terselenggara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan mengharuskan vaksinasi pada seluruh peserta dan melakukan swab antigen pada H- 1 kegiatan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh ketika akan melaksanakan event-event di Kabupaten Ciamis, ” Pungkasnya.

Baca Juga  Pemdes Tanjungsari Realisasikan Dana Banprov Untuk Sarana Prasarana Desa

Sementara itu, Ketua IPSI Jabar Yoyo Cahya mengatakan bahwa kegiata tersebut juga sebagai ajang seleksi menuju babak kualifikasi Porprov tahun 2022.

“Kami mohon pada seluruh pengurus IPSI Ciamis agar betul-betul membina atlit karena prestasi tidak dapat diraih secara instan melainkan harus melalui proses,” Jelasnya. (Revan)

Sumber: Setda Kabupaten Ciamis

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here