HMI Komisariat Pagerageung dan Komisariat Persiapan Latifah Laksanakan Masa Perkenalan Calon Anggota

Fokus Kab Tasik Sosial

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pagerageung dan Komisariat Persiapan Latifah, mengadakan MAPERCA (Masa Perkenalan Calon Anggota), yang bertempat diaula Desa Tanjungkerta, Kec.Pagerageung Kab.Tasikmalaya, Sabtu (18/09/21).

Dalam kegiatan itu diikuti oleh perwakilan setiap kampus di antaranya, IAILM sebanyak 13 orang, STIELM 54 orang, UNU Cirebon 8 orang, dan UNINUS Bandung 1 Orang.

Gifar Ketua pelaksana kegiatan dalam sambutannya menyampaikan, MAPERCA ini adalah gerbang awal, untuk masuk ke organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

“Rangkaian kegiatan ini di selenggarakan dengan tujuan agar terciptanya kepribadian Muslim yang berkualitas, maju di bidang akademis dan sadar akan fungsinya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader Umat dan kader Bangsa.” Dan juga dalam rangka kaderisasi yang merupakan jantungnya organisasi,”ucapnya.

Ia, berharap dengan mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh, temen temen semuanya mendapatkan materi yang ‘fresh’ dan bermanfaat tentang pentingnya peran mahasiswa sebagai kader Umat dan kader Bangsa.

“Dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang mana telah mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Semoga kerja keras rekan-rekan dibalas dengan kebaikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin.

Akhir kata dalam sambutannya, Saya mewakili panitia memohon maaf jika dalam berjalannya acara ini ada hal yang kurang berkenan di hati temen temen semuanya.

Semoga semuanya tetap bersemangat dan siap untuk menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah Swt. Tidak ada orang sukses tanpa berproses.Jika ingin tahu banyak hal mari membaca, jika ingin merasakannya mari berproses bersama.

“Yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu, sampaikan dengan amal. Yakin Usaha Sampai. Terimakasih,”pungkas Gifar.

Dikesempatan yang sama, Cecep Irpan Maulana Ketua umum HMI Komisariat Persiapan Latifah juga mengatakan, peserta Maperca yang telah mengikuti serta mendengar materi sampai akhir acara telah dinyatakah bergabung bersama Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam dengan status sebagai anggota Muda.

” Untuk menjadi kader HMI anggota Muda di harapkan harus terus mengikuti proses yang ada di HMI seperti yang di sampaikan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan Latifah Cabang Tasikmalaya,”katanya.

Lanjut Cecep, anggota berproses tidak hanya sebatas Maperca tetapi harus Mengikuti proses yang ada di HMI Seperti Lk1, Lk2 bahkan Lk3,”Tutur ketum komisariat persiapan latifah.

“Agenda kegiatan Kader HMI, Komisariat Pagerageung dan Komisariat Persiapan Latifah Cabang Tasikmalaya, tidak hanya sebatas Kegiatan Maperca banyak kegiatan yang akan di laksanakan serta memberi manfaat pada masyarakat”, pungkasnya. (Anton)