Mesjid Alkausar di Curugkembar Disambar Petir Begini Kondisinya

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan disertai angin dan petir melanda wilayah Kabupaten Sukabumi. Akibatnya Masjid Alkausar di Kampung Pasir Bitung, RT 004/002, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, rusak, tersambar petir. Akibat Kejadian ini kubah penyok hingga atap dan genteng masjid rusak berantakan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar, Suryana, mengungkapkan peristiwa itu terjadi, Senin (13/9/21) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian, wilayah sekitar diguyur hujan disertai petir. “Hujan yang disertai dengan petir antara kira-kira jam 13.30 sampai 18.00 WIB, itu terjadi petir. Kata warga yang rumahnya dekat dengan masjid itu terdengar suara petir kenceng banget,” ujar Suryana kepada wartawan, Selasa (14/9/21).

Suryana mengatamakan, petir itu menyambar kubah masjid yang terbuat dari aluminium. Akibatnya, atap masjid penyok hingga rontok, kerusakan parah terjadi di bagian ruangan utama masjid. “Mayoritas atap di ruangan itu bolong.
Terlihat kayu dan plafon atap masjid rusak,”ujarnya.

Dikatakannya, sebagian genteng juga sudah bolong. Jika hujan, air dapat dengan mudah menembus lubang besar itu.
“Kerugian mencapai 200 juta, saat ini petugas sudah mengecek lokasi, dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Beruntung, ucap Suryana, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.
“Sedangkan kerusakan akibat petir belum diperbaiki,” tandas Suryana. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Hore !!! Masyarakat Akan Terima BST di Wilayah PPKM Darurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here