Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 12 Panen Besar

0

PURWAKARTA. (JABAR) FOKUSPRIANGAN.ID – Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arhanud Syarif Hidayatullah memonitoring pemanenan Kacang panjang di lahan demplot Ketahanan pangan Citarum harum Subsektor 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa ( 14/09/21 ).

Dalam kesempatan itu, Kolonel Arh. Syarif nampak ikut memetik hasil tanam anggotanya tersebut.

“Iya, selain melaksanakan Peraturan Persiden no 15 tahun 2018, Satgas Citarum juga ikut serta dalam meningkatkan ketahanan pangan. Dan pada kesempatan ini, saya melaksanakan pemanenan Kacang panjang di lokasi demplot Ketahanan pangan Satgas Citarum harum Subsektor 1 Maniis, dan dapat kita lihat hasilnya sangat baik sekali,” kata Dansektor 12 Citarum Harum.

Sambung Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arh. Syarif Hidayatullah, bahwa tanaman kacang panjang tersebut ditanam di lahan kurang lebih 3 hektar namun pada lahan tersebut bukan hanya tanaman kacang panjang saja, ada pula tanaman Jagung, Cabay dan tanaman sayur lainnya.

“Tanaman ini dari mulai penggemburan tanah hingga perawatan nya menggunakan BIOS 44 dan semoga panen selanjutnya kita mendapatkan hasil yang bagus juga,” harapnya.

Informasi: BIOS 44 merupakan gabungan mikro organisme yang mampu memproduksi endospore yang tahan terhadap faktor lingkungan seperti panas, asam dan garam serta dapat berada di dalam lingkungan ekstrim dalam jangka waktu yang lama. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Sukabumi Minta Warganya Tidak Merayakan Malam Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here