6 Orang Hamba Allah Warga Mekarsari Hibahkan Tanah Untuk Fasilitas Umum

1

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Desa Mekarsari Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Jawa Barat, mendatangi Kantor Urusan Agama(KUA) Cikalongkulon, Senin, ( 13/09/21 ).

Kedatangan Warga Mekarsari yang didampingi Kepala Desanya itu bukan tanpa alasan.

Kades Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Ayi Jana S.I.P, menjelaskan bahwa kedatangannya itu terkait pengurusan wakaf tanah warganya untuk fasilitas umum seperti, Pembuatan Mesjid, Tanah mati dan lainnya.

“Sekarang ini dilakukan iklar wakaf warga Desa Mekarsari di Kantor KUA kurang lebih 3 Bidang Iklar wakaf yang alhamdulilah dengan keseragaman pemerintahan Desa dan pemerintahan lainnya memberikan pengawasan demi keamanan dan kenyamanan, dan kami sangat mendukung dan mengapresiasi sekali terhadap warga kami, karena fasilitas keagamaan yang biasanya kurang tertib, kami sebagai pemerintahan Desa Mekarsari, bersama lembaga BPD, LPM, dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta MUI bekerjasama, mudah mudahan di Desa Mekarsari semakin tertib dalam menyediakan pasilitas sarana ibadah agama Islam,” Kata Kades Mekarsari.

Kepala Desa Mekarsari Ayi Jana, sangat berterimakasih serta memdukung penuh, dan mudah mudahan apa yang telah mereka wakafkan untuk fasilitas Masjid, Madrasah, TPU, mendapatkan ridho dan mendapat balasan dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, dan sekali lagi kami sebagai pemerintahan Desa Mekarsari sangat berterimakasih kepada 6 orang hamba Allah yang telah memberikan wakaf tersebut,” ungkap Kades.

Terpisah, Ketua KUA Kecamatan Cikalongkulon H.Rian Fauzi S.Sy.M.H menjelaskan bahwa Wakaf Tanah ada 6 (enam) titik Lokasi Untuk TPU dan Masjid Jami, untuk TPU luas Tanah yang di Wakafkan 14000 Meter persegi dan untuk Masjid Jami kurang Lebih 969 meter persegi Tanah yang di Wakafkan.

H.Rian pun menghimbau kepada Masyarakat agar pentingnya Wakta Ikrar Wakaf dan legalitasnya sah di mata Hukum yang berlaku di Negara Repulik Indonesia ini.

Baca Juga  PK KNPI Kec Ciawi Berikan Alat Pelindung Diri Ke Puskesmas Dan Masker Kepada Penumpang Bis

kepala KUA Cikalongkulon pun menyambut baik buat Warga Masyarakat yang mewakafkan Tanah nya untuk kepentingan Umat, pembuatan Akte Tanah Wakaf harus dilegalkan surat-surat nya menjaga bila di kemudian hari ada gugatan dari pihak-pihak Keluarga atau yang lain nya.

“Untuk membuat Akta Wakaf tidak dipungut biaya, semuanya gratis hanya saja bagi harus siap menyediakan Materai saja,” pungkas Kepala KUA yang juga Ketua PPAIW Kecamatan Cikalong kulon H.Rian Fauzi S.Sy.M.H. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

  1. Terimakasih udah mau mengawal kegiatan Ikrar Wakaf Mesjid Jami dan TPU Yg berada di desa Mekarsari, di mana kegiatan Ikrar Wakaf nya d laksanakan d KUA Kecamatan Cikalongkulon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here