Satu Orang Meninggal Dunia Saat Kebakaran di Cikalongkulon Kabupaten Cianjur

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Malang nian nasib Jajang Bin Acep (60) seorang petani, meninggal dunia akibat rumah miliknya yang beralamat di Kampung Ciraja dua RT 02, RW 10, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten, Jawa Barat, terbakar, pada. (10/09/21) .

Korban diduga Meninggal Dunia karena tidak bisa melarikan diri karena mengalami sakit ( stroke ). Menurut saksi mata, Hisman Muhamad (42), menantu korban dan saksi lainnya sodari, Dedeh (35) yang sekaligus anak korban , ayahnya diduga tidak bisa melarikan diri karena sedang sakit.

Kapolsek Cikalongkulon, AKP Dandan Gaos, SH., MH mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi dan Olah TKP.

“Pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 diketahui sekitar jam 10.00 Wib telah terjadi kebakaran rumah semi permanen ukuran 5 x 8 Meter,” kata Kapolsek, (12/09/21).

Sambungnya Kapolek, informasi dari para saksi yang masih anak dan menantunya, bahwa korban yang meninggal akibat ikut terbakar mempunyai penyakit srtuk dan tidak bisa melarikan diri.

“Saat melihat rumah mertuanya yang dalam keadaan Sakit struk, pada bagian atas sudah terbakar. Kemudian saksi meminta tolong kepada warga yang sebagian sedang bekerja di kebun untuk membantu mengevakuasi mertuanya yang berada di dalam rumah,” ungkapnya.

Sambung Kapolsek, 10 menit kemudian warga mulai berdatangan dan membantu memadamkan api. Api dapat dipadamkan dalam waktu 15 menit kemudian, namun korban sudah mengalami luka bakar dan meninggal dunia. Pada saat kejadian korban hanya sendirian karena isterinya pergi bekerja ke kebun,” jelas Kapolsek AKP Dandan.

Lanjut Kapolsek AKP Dandan, Atas peristiwa tersebut satu orang pemilik rumah meninggal dunia karena mengalami luka bakar hingga 100 persen dan Kerugian Materil ditaksir sekitasir mencapai 75 juta rupiah.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara ke-74 , Walikota Cilegon : Harkamtibmas Mantap, Masyarakat Semakin Produktif

“Ada sedikit rejeki kami Kepolisian Cikalongkulon seusai melaksanakan tugas mengevakuasi korban, Kapolsek dan anggotq memberikan bantuan sembako dan uang tunai, yang mudah mudahan bermanfaat, dan keluarga selalu diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Kapolsek.

Sementara Pemadam Kebakaran Mako IV Cikalongkulon menjelaskan bahwa saat itu, kondisi jalan sangat terjal namun dapat dilakukan pemadaman dan oendinginan secara Maksimal.

“Kami mendapat kan informasi dari pihak pemerintahan setempat bukan dari telfon melainkan beliau datang langsung kesini ( ke Mako ) memberi kabar tersebut.

“Setibanya disana Api sudah hampir padam namun kami tetap melakukan pemadaman secara maksimal, untuk tempat kejadian jarak dari Cikalong sekitar 1 jam perjalanan karena jalan berbukit dan rusak serta sulit dilalui kendaraan besar, dan juga yang melapor kan kejadian tersebut kepada kami itu terlambat ( telat melapor ),” ujar petugas Damkar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, informasi yang di himpun awak media, kuat dugaan pemicu muncul nya api diduga dari Korsleting listrik atau hubungan arus pendek. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here