Wabup Tasikmalaya Jadi Inspektur Upacara Peringatan Haornas Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Ke 38 Tahun 2021, Dan Ini Pesan Bupati

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin menjadi Inspektur Upacara sekaligus bacakan sambutan Bupati H. Ade Sugianto SIP dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 38 serta Pelepasan Atlit dan Pelatih untuk memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON XX dan Papernas XVI di Papua, bertempat di pelataran parkir Sekretariat Daerah.

Bupati dalam sambutannya yang di bacakan Wabup, mengatakan sungguh suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri ujarnya, bahwa pada peringatan pagi hari ini, diikuti segenap unsur masyarakat dengan sangat antusias, hal ini menunjukkan semangat dan kesadaran untuk berolah raga cukup tinggi.

Ditambahkan Ade, Haornas ditetapkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985, pada hakikatnya merupakan bentuk komitmen seluruh anak bangsa untuk menempatkan olahraga sebagai salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional ucapnya kamis (09/09/21).

HAORNAS adalah pengakuan atas peran penting, peran strategis olahraga dalam membangun karakter bangsa, juga merupakan kebulatan tekad bangsa Indonesia untuk menjadikan olahraga sebagai bagian aktivitas penting yang harus dilakukan dan dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari, pungkas Ade.

Dengan demikian setiap warga negara dan komponen bangsa mempunyai kewajiban yang sama. Untuk melaksanakan komitmen tersebut, secara konsisten dan konsekuen Sampai terwujudnya masyarakat dan bangsa Indonesia sehat jasmani, rohani dan sosial, serta berkarakter dan bermartabat.

Bupati menyebutkan bahwa Peringatan Haornas ke 38 Tahun 2021, Kabupaten Tasikmalaya mengangkat Tema ” Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju ”
Tema ini dapat dimaknai, bahwa inilah Olahraga Tasikmalaya dapat mengukir prestasi cemerlang, tidak hanya tingkat lokal dan regional saja, namun berjaya tingkat nasional dan internasional. Hal ini dapat dirintis dengan membudidayakan olahraga menjadi kebiasaan bahkan menjadi gaya hidup masyarakat.

Baca Juga  Polsek Sukaresik, dukung program ketahanan pangan melaluiĀ Penanaman Sayuran

Budaya olahraga yang tinggi diharapkan secara tidak langsung dapat meningkatkan prestasi, karena merupakan pondasi utama terwujudnya prestasi olahraga yang gemilang, serta tidak lupa secara pribadi dan pemerintah daerah, turut bangga kepada atlit asal daerah ini, yang akan berlaga di kejuaraan paralimpiade Tokyo yaitu Hari Susanto menyumbangkan dan membawa medali emas dan Dheva Arimusty yang telah menyumbangkan medali perak dari cabang olahraga paralimpik badminton.

Ade juga mengatakan kita tentunya sangat familier dengan Jargon “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat” sebagai upaya pemasakan dan pembudayaan olahraga ternyata belum sepenuhnya terlaksana sebagaimana diharapkan, ini menjadi tanggung jawab bersama, pungkas Ade.

Dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi, peningkatan prestasi olahraga Bupati atas nama pemerintah daerah akan memberikan penghargaan dan tali asih kepada para atlet yang berprestasi, dan kepadanya diungkapkan terimakasih atas kerja keras dan prestasi yang membawa harum Tasikmalaya.

Dalam mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat Bumi Menoreh yang telah memberikan dukungan dan partisipasi bentuk apapun demi kemajuan olahraga di kabupaten Tasikmalaya tercinta.

Pada kesempatan ini juga Bupati dengan mengucapkan Basmalah melepas kontingen Atlit PON XX dan Papernas XVI asal kabupaten Tasikmalaya. “DIRGAHAYU HARI OLAHRAGA NASIONAL KE 38 TAHUN 2021”

Upacara Peringatan Haornas Tingkat Kabupaten dihadiri wakil dari DPRD setempat Sekda Dr. H. Muhamad Zen tamu undangan dari unsur Porkopimda, TNI-POLRI, Kejaksaan dan petinggi pemkab serta para atlit dan tokoh masyarakat. (Wawan/Iwan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here