Peringati Harhubnas, Dishub Kota Tasikmalaya Gelar 1000 Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat dan Disabilitas

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya dalam rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional 2021 mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Tasikmalaya bertempat di halaman Kantor Dishub Jalan Ir H Djuanda, Kamis (9/9/21).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar Surahman mengatakan kegiatan Vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).Target yang ingin dicapai pada kegiatan vaksinasi ini sekitar 1000 masyarakat transportasi, logistik dan masyarakat umum. Yang terpenting pada kegiatan vaksinasi ini pihak kami pun mengajak kaum disabilitas, yang pada kesempatan ini ada sekitar 24 orang termasuk pendamping yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Sebab menurut kami, para penyandang disabilitas ini banyak yang tidak tersentuh. Beberapa diantaranya ada yang tinggal di tempat-tempat terpencil dan di gang-gang. Pihak kami pun memfasilitasi para penyandang disabilitas ini dengan memberikan layanan antar jemput dengan menggunakan armada bus disabilitas. Pokoknya mereka ini kami perlakukan istimewa.

Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap kaum disabilitas. Kami pun tidak hanya sampai disini saja, ke depannya kami akan melakukan deteksi dimana penyandang disabilitas yang belum mendapat vaksinasi Covid-19 dan akan difasilitasi pula oleh kami antar jemput dengan menggunakan bus disabilitas.

“Pada kegiatan vaksinasi ini pun kami melibatkan sebanyak 42 tenaga kesehatan termasuk didalamnya tenaga dokter untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang belum di vaksin. Alhamdulillah antusiasme masyarakat begitu tinggi kegiatan vaksinasi yang kami gelar. Bukan saja masyarakat Kota Tasikmalaya saja, namun ada juga warga Kabupaten Tasikmalaya yang mengikuti vaksin ini. Karena ini urusan kemanusiaan, bukankan urusan kemanusiaan jangan tersekat oleh wilayah administrasi. Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada warga yang datang ke tempat kami untuk di vaksin,” jelasnya.

Baca Juga  Kembali Relawan Kang H.Yanto Oce Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kali Ini Dilingkungan Sekolah SMK Mitrabatik

Sementara di tempat terpisah, salah seorang peserta vaksinasi dari penyandang disabilitas Nasihin (49) saat ditemui mengucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya dirinya bersama teman-teman penyandang disabilitas bisa divaksin.

Dengan digelarnya vaksinasi oleh Dinas Perhubungan kami menyambut baik dan juga mengucapkan terima kasih atas fasilitasi yang telah diberikan kepada kami berupa antar jemput.

Terus terang kami ingin sekali di vaksin, tapi kami bingung, tidak ada yang membawa kami, tidak ada yang anter atau jemput kami. Begitu ada tawaran dari Dishub hal ini kami sambut. Alhamdulillah ada sebanyak 21 orang penyandang disabilitas yang bisa ikut vaksin ini.

Setelah disuntik vaksin, baik saya dan teman-teman tidak merasakan apa-apa. Untuk itu kami mengajak kepada yang belum di vaksin terutamanya bagi para disabilitas agar segera divaksin. Tidak sakit kok, biar kita sehat,” ajak Nasihin. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here