Keren…,Siswi SLBN Cipatujah Raih Prestasi Membanggakan Dalam Kompetisi Tata Rias Cidesco Tingkat Internasional

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Sembilan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari perwakilan Delapan Provinsi, mengikuti kompetisi Tata Rias Cidesco Tingkat Internasional. Kompetisi tersebut di fasilitasi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sebanyak tujuh siswa mengikuti lomba secara luring di Bandung Jawa Barat, dan dua siswa mengikuti lomba secara daring.

Kesembilan siswa berkebutuhan khusus tersebut merupakan perwakilan Indonesia di ajang internasional Cidesco Make Up and Body Art Competition 2021.

Sementara Perwakilan dari Jawa Barat, Sri Susilawati peserta Didik SLBN Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya KCD Wilayah XII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat, mendapat prestasi sebagai juara Unique Design The Beauty Of Trofical Paradise, dengan mengambil tema” Penyu Hijau sebagai Hewan Endemik yang ada di pantai Selatan Cipatujah.

Kepala sekolah SLBN Cipatujah Endang Rubiandini S.Pd, mengatakan, sangat bangga sekali atas prestasi yang raih oleh peserta didik kami.” Disaat melihat karya Sri terus terang berbagai macam perasaan yang saya rasakan seperti ada, sedih, haru, bangga, ternyata anak kita ABK bisa berkarya yang begitu luar biasa yang belum tentu anak normal juga bisa melakukanya,”ucap Endang kepada wartawan dikantornya, Rabu (8/9/21).

Endang mengungkapkan, keberhasilan Sri Susilawati juga tentunya berkat bimbingan dan latihan dari para guru yang ada di sekolah kami, senantiasa selalu melatih, mendidik dan mendampingi peserta didiknya dengan penuh kesabaran.”Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pak Kabid PKLK, Pak KCD Wilayah XII Disdik Provinsi Jabar, dan teman-teman yang tidak bisa saya ucapkan satu persatu. Keberhasilan ini tentunya atas doa dan dukungan dari semunya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sekali lagi saya bangga sekali atas prestasi yang diraih Sri.Walau pun SLBN Cipatujah berada di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya yang jauh dari keramaian kota, tapi ternyata terdapat mutiara-mutiara yang sangat berharga, yang dapat mengharumkan nama daerah, baik Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, dan Provinsi Jawa Barat,”pungkasnya. (Anton)

Baca Juga  Wowww, Satu Keluarga di Cilegon Edarkan Narkotika Jenis Tembakau Gorila
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here