Heboh Gunung Salak Terbelah Lagi !! Terlihat Jelas di Cicurug dan Cidahu

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kecamatan Cicurug dan Cidahu digemparkan oleh sobekan atau belahan di Gunung Salak. Sobekan berwarna cokelat terlihat jelas dari Cicurug dan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh belahan terjadi sekitar 2 minggu yang lalu disaat hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi, tetapi dari hari ke hari belahan bertambah besar bahkan melebar kesebelah kirinya.

Didin (40) salah seorang juragan kontrakan yang tinggal di Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug mengaku heran adanya fenomena terbelahnya Gunung Salak ini untuk yang ketiga kalinya. “Dulu pernah terjadi di wilayah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, ehhh sekarang terjadi lagi dan terlihat jelas dari Pasawahan Kecamatan Cicurug dan Cidahu,” katanya, Kamis (9/9/21).

Dia berharap terbelahnya Gunung Salak hanyalah fenomena alam biasa saja. “Semoga ini fenomena alam biasa dan tidak ada kaitannya dengan aktivitas Vulkanik sebagai tanda akan meletusnya Gunung Salak,” ujar Didin.

Menurut leluhur, ucapnya, dari segi bahaya, lahar Gunung Salak tidak membahayakan warga sekitar ya. “Tetapi airnya yang bisa membahayakan warga setempat, seperti pernah terjadi setahun yang lalu, banjir bandang memporak porandakan masyarakat yang ada dijalur Sungai Cibuntu,” terangnya.

Dikatakannya, Gunung Salak adalah gunung yang terangker di Jawa Barat. “Nuansa mistis masih kental terasa, sehingga pendaki pun harus berhati-hati kalau mau mendaki,” jelas Didin.

Dulu ungkap nya beberapa kali terjadi jatuhnya pesawat di Gunung Salak. “Sepergi Pesawat Sukoi yang menabrak Gunung Salak, semua penumpang dan pilotnya tewas,” kata dia.

Hal senada dikatakan Ifan salah seorang warga, dia sempat kaget melihat fenomena Gunung Salak terbelah. “Saya kaget ketika cuaca cerah seperti ini terlihat jelas belahan yang terjadi pada Gunung Salak ke arah Puncak 1 persisnya di Cidahu, sehingga terlihat jelas dari Desa Pasawahan,” jelas ifan.

Baca Juga  Kepala Puskesmas Jamali, Kab.Cianjur Tepis Kabar Miring Tentang Adanya Guru SD Yang Ditolak Berobat

Menurutnya, Gunung Salak mempunyai beberpa kawah yang masih aktif, tetapi letak kawahnya tidak diatas. “Salah satu Kawahnya yang terkenal adalah Kawah Ratu,” ungkapnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here