Dikepung Warga Maling Sepeda Motor Bersembunyi di Atap Rumah Milik Warga

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Takut dikejar warga seorang pria pencuri sepeda motor berinisial S (17), asal Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, bersembunyi diatap rumah warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh S diketahui membawa kabur sepeda motor bebek milik warga Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, yang sudah dimodifikasi,(7/9/21). Lantaran takut dikejar warga, S malah meninggalkan motor hasil curiannya dan bersembunyi di atap rumah milik warga.

Kepala Dusun Cibanteng, Desa Cibenda, Cacu, mengatakan insiden ini bermula saat terduga pelaku. (7/9/21) sekitar pukul 09.00 WIB, membawa kabur sepeda motor milik warga bernama Ocid. Saat itu, Ocid yang juga pegawai saluran irigasi di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark, sedang membersihkan rumput, yang berjarak sekitar10 meter dari sepeda motornya.

Ocid baru menyadari sepeda motornya sudah tidak ada saat hendak mengambil air minum. Di lokasi tempat motornya diparkir, hanya ada tas tempat air yang ia bawa. Ocid pun langsung menghubungi temannya, pemilik bengkel, di Cikaramat, Desa Mekarsari. Teman Ocid menyebut motornya itu dibawa ke arah Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas. “Maka dikejar oleh warga. Saat dikejar, terduga pelaku menyimpan motornya di depan Pustu Cibenda, dia langsung lari ke sebuah rumah warga di Kampung Sindangasih, sejauh 200 meter,” kata Cacu kepada wartwan, Rabu (8/9/21).

Dikatakannya, lantaran dia sembunyi di atap rumah warga, caranya masuk lewat dapur naik ke atas. Pemilik juga kaget dan berteriak.

Tak lama kemudian, sejumlah warga berdatangan untuk mencari terduga pelaku. Pemilik rumah tempat terduga pelaku bersembunyi pun memberi tahu keberadaannya. “Akhirnya diamankan oleh warga sekira pukul 10.00 WIB dan dibawa ke kantor Desa Cibenda pukul 11.00 WIB,” ujar Cacu.

Baca Juga  Bupati Subang Resmikan Dua Pasar di Kabupaten Subang

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Ciemas Aipda Feri Sahromi mengatakan telah membawa terduga pelaku dari kantor Desa Cibenda. “Kasus dugaan pencurian ini ditangani Kepolisian Sektor Ciracap karena tempat kejadiannya di Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here