Dengan Tema” Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju” Pemkab Tasikmalaya Peringati Hari Olahraga Nasioanal ke-38 Tahun 2021

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke 38 tahun 2021 dengan tema “Desain Besar Olahraga Nasional menuju Indonesia Maju” di halaman pemda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, (9/9/21).

Acara peringatan HUT Olahraga Nasional ke- 38 ini di wakili oleh Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin dan segenap Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya, kepala SKPD Kab.Tasikmalaya, dan pimpinan DPRD.

Cecep Nurul Yakin yang sekaligus sebagai pemimpin upacara Dirgayahu Olahraga Nasional Kabupaten Tasikmalaya itu, dalam sambutanya mengatakan,

“Pelepasan Atlit dan pelatih yang akan mewakili Kabupten Tasikmalaya yang akan memperkuat kontingen Kab.Tasikmalaya pada PON ke 20 dan papernas 26 ke 16 di Papua.

“Sungguh suatu kebahagiaan dan kebangggan tersendiri bagi saya, bawa pada peringatan haurnas pagi ini yang diikuti segenap unsur masyarakat yang sangat antusias, untuk menunjukan semangat dan kesadaran olahraga cukup tinggi,”ucapnya.

“Haurnas ditetapkan dengan Kepres RI tahun 1967-1985, pada hakekatnya merupakan bentuk komitmen seluruh anak bangsa untuk menempatkan olahraga sebagai program proritas dalam pembangunan nasional , haurnas adalah pengakuan atas peran penting dan peran strategis olahraga dalam membangun karakter bangsa, Dengan demikian, setiap warga negara dan pemerintah mempunyai kewajiban yang sama untuk melaksanakan komitmen tersebut secara konsisten dan konsekwen sampai terwujudnya Masyrakat dan bangsa indonesia yang sehat jasmani, rohani dan sosial berkarakter dan bermartabat,”katanya.

“Peringatan Haurnas ke 38 2021 Kabupaten Tasikmalaya, mengangkat tema ” Desain Besar Olahraga Nasional menuju Indonesia Maju”.

“Tema ini dapat dimaknai bahwa, inilah olahraga Tasikmalaya, dapat mengukir prestasi cemerang tidak hanya ditingkat kabupaten lokal dan regional saja, namun berjaya ditinggkat Nasional dan Internasional.

“Kita tentunya sangat famillier dengan jargon memasyrakatkan olahraga dan olahraga masyrakat sebagai upaya dalam pemberdayaan olahraga ternyata belum sepenuhnya terlaksana sebagaimana diharpkan. ini menjadi tanggungjawab kita semua, baik pemerintah, masyarakat maupun swasta terus berupaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahraga masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga  Dihari Jadi Ke 48 PDI.Perjuangan DPC PDI Perjuangan Kab. Tasikmalaya Lakukan Penaburan Benih Ikan dan Menanam Pohon

“Apabila kondisi tersebut terwujud, maka akan menjadi pilar yang kokoh dan menjamin tercapainya prestasi yang membanggakan”

“Marilah kita jadikan Haurnas ke 38 2021 ini, menjadi momentum untuk membulatkan niat dan tekad, Menggelorakan semangat olahraga, dalam rangka meningkatkan derajat kebugaran dan kesehatan masyrakat serta prestasi.

Ia juga, menyampaikan terimaksih yang setulus-tulusnya pada seluruh insan olahraga dan masyrakat bumi manoreh yang telah memberikan dukungan dan partisipasi dalam bentuk apapun demi kemajuan olahraga agar di Tasikmalaya tercinta.

Dengan mengucapkan. “Bissmillahhirrohmannirohim, dengan ini kami lepas atlit pon 20 dan Paperna 16 asal kabupaten Tasikmalaya untuk memperkuat kontingen Jawabarat di Papua tahun 2021.” Semoga Tuhan Allah SWT melindungi kita smua. dirgahayu hari olahraga nasiona ke 38 tahun 2021,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepada Fokuspriangan.id, Dandim Kab.Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno. Sip, Berpesan “Kepada seluruh atlit khususnya kab. Tasikamalaya ini tetap membina kemampuan untuk mengasah prestasi prestasi yang terbaik khususnya bagi generasi-generasi atlit yang memang disiapkan dalam menghadapi PON di Papua, untuk memperkuat Jawa Barat, kami selaku salah satu Forkompimda, menitip pesan tetap semangat, jaga kesehatan ditengah pandemi ini, selalu berlatih dengan giat, yakinkan bahwa prestasi itu dapat diraih dengan usaha yang maksimal, khususnya dalam membela Kabupaten Tasikmalaya,” Pesanya. (Bahtiar Rifa’i)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here