Mewujudkan Kabupaten Pangandaran Bebas dari Sampah, Ini Kata DPD Gaza

0

KAB.PANGANDARAN. FOKUSPRIANGAN.ID – Lingkungan adalah alam sekitar yang menjadi sarana utama yang harus di perhatikan bagi berlangsungnya proses hidup, tumbuh, berkembangbiak serta dapat mempertahankan kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya. Manusia sebagai mahluk beradab artinya manusia yang memiliki budi pengerti luhur dalam berprilaku mulia sangat di tuntut rasa kepeduliannya terhadap menjaga kebersihan lingkungan hidup.

Berkaitan hal tersebut untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, maka Organisasi Masyarakat (Ormas) Gaza DPD Kab.Pangandaran, mengajak masyarakat sekitar untuk peduli terhadap kebersihan, dan nyatakan Komitemen nya untuk kepedulian terhadap Lingkungan dalam hal pengeolahan sampah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gaza Kab.Pangandaran, Jhon Lehan yang didampingi Wakil ketua DPD Kang Depi Priatna, saat melakukan kegiatan konsolidasi jajaran pengurus yang dilaksanakan di komplek Sekolah Alam Pangandaran di Dusun Bantarsari Desa Cimerak Kabupaten Pangandaran pada hari Rabu (08/09/21).

Ia juga mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten Pangandaran bebas dari sampah, Kita (Gaza_red) akan siap bekerjasama dengan pihak Pemuda Peduli Lingkungan Sehat (PPLS), untuk mengembangkan tempat pengelolaan Sampah di 93 desa yang ada di kabupaten Pangandaran,” ungkapnya Jhon Lehan.

Ia menambahkan. Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia baik kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum lainnya. Hal ini terkesan “sepele”, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan diri perorangan maupun masyarakat.

“Dapat kita lihat dengan jelas, apabila seseorang tinggal dalam lingkungan yang kumuh dengan sanitasi lingkungan yang buruk disertai pola hidup yang tidak bersih, maka dapat dipastikan orang tersebut akan lebih gampang terserang dan tertular penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan penyakit lainnya,” imbuhnya. (Red)

Baca Juga  Kapolsek Cibeber Santuni Anak Yatim Piatu
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here