Memperat Talisilahturahmi, KarangTaruna Desa Karangmulya Ziarah Ke Pamijahan

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pamijahan merupakan objek wisata religius yang terletak di desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, banyak orang sering mengunjungi untuk berziarah.

Seperti hal nya Karang Taruna Sarukun Desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, sedang melaksanakan kegiatan ziarah ke Pemijahan yang di pimpin langsung oleh ketua MUI Desa Karangmulya Ajengan Mahdar Al Ghifari.

Ketua Karang Taruna Nanang Nurohman mengungkapkan, di laksanakanya ziarah ke Pamijahan bertujuan lebih mempererat tali silaturahmi antara pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga. Dari ziarah tersebut berharapkan mendapat pelajaran yang sangat bermanfaat, bisa menambah wawasan arti sebuah ziarah,”ujar Nanang Nurohman saat ditemui di sekertariat, Rabu (08/09/21).

Nanang mengatakan, bahwa sebelum kita ada di muka bumi ini banyak para kasepuhan ataupun para ulama penyebar Agama Islam yang kami harus ketahui, khususnya di wilayah kabupaten Tasikmalaya.

“Dan kami sebelum berangkat berziarah ke Pamijahan terlebih dahulu melaksanakan ziarah ke kasepuhan wilayah Desa Karangmulya.yang di pimpin langsung oleh bagian kerohanian Ustz Asep Abas,”katanya.

Di tempat sama Sekjen Karang Taruna Enjang Samsul Arifin menambahkan, bahwa untuk ziarah di luar desa akan di jadikan agenda dalam satu tahun sekali dan untuk melaksanakan berziarah di wilayah Desa Karangmulya akan di agendakan satu bulan sekali,”tuturnya.

Ia berharap, dengan di laksanakanya kegiatan Berziarah seperti ini akan lebih menumbuh kembangkan jiwa ataupun hati lebih dekat kepada Alloh SWT.

“Juga Karangtaruna di wilayah Desa Karangmulya lebih bersatu dan lebih memahami arti dalam sebuah kehidupan serta nilai-nilai dalam keagamaan,”pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya: Penyaluran Program Sembako Berjalan Seperti Biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here