Melalui Rumah Vokasi, Komunitas Pemangkas Rambut Cigalontang Gelar Pelatihan Cukur Rambut Gratis

1

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ditengah masa-masa sulit, dan dalam rangka memberdayakan potensi yang ada, harus mampu menciptakan dan pempersiapkan tenaga-tenaga muda yang handal para anak muda khususnya Kampung Parakanpanjang Desa Sukamanah, melalui Rumah Vokasi cukur rambut, Relawan Inspirasi (RI) bekerjasama dengan Komunitas Pemangkas Rambut Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan peatihan cukur rambut gratis.

Program asal Rumah Zakat ini bekerja sama dengan para Komunitas Pemangkas Rambut Cigalontang sebagai pelatih atau trainernya.

Dikdik Munadir selaku ketua Relawan Inspirasi (RI) Desa Sukamanah Cigalontang mengatakan, pelatihaan tersebut bekerja sama dengan Komunitas Pemangkas rambut Cigalontang. hingga saat ini para peserta pangkas rambut yang tergabung di dalam Rumah Vokasi Cukur Rambut semakin bertambah bahkan sudah melakukan sebuah aksi sosial seperti Bhakti Sosial (Baksos) dan berkolaborasi bersama beberapa Aktivis Sosial seperti Gerakan Jumat Berkah (GJB) Singaparana pada beberapa pekan yang lalu di Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

“Alhamdulillah dalam rangka lebih mengasah skill mereka para peserta pelatihan, sudah tiga kali kita adakan Baksos Cukur Rambut Gratis untuk para santri dan bapak-bapak tukang becak di wilayah Singaparna dan sekitarnya, dan kita juga dari Rumah Vokasi berkolaborasi bersama Aktivis Sosial seperti Gerakan Jumat Berkah (GJB) Singaparna,” Tutur Dikdik.

Sementara, Aziz Muslim selaku Trainer dari Komunitas Pemangkas Rambut Cigalong berharap, melalui Rumah Vokasi Pelatihan Cukur Rambut Rumah Zakat ini, dirinya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat selaku pihak pemberi program pelatihan cukur rambut gratis ini.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi dan bisa berkontribusi dalam rangka mempersiapkan generasi, dengan kemampuan yang masing-masing kita miliki, dalam rangka mempersiapkan dan membekali mereka khususnya anak-muda untuk berkarya dengan nyata, bisa bermanfaat, bisa berkontribusi baik untuk keluarga, Bangsa dan Agama, kami berharap apa yang kami berikan dengan keterbatasan kami, kepada anak didik kami mampu memberikan manfaat untuk umat,” Kata Aziz Muslim kepada Fokuspriangan.id saat Memberikan Pelatihan Pangkas Rambut di Rumah Vokasi, Selasa, (7/09/21).

Baca Juga  Ular Sanca Sepanjang 4,5 Meter dan Berat 13 Kg Ditemukan Warga Sedang Memangsa Itik

Aziz menambahkan, dengan adanya pelatihan cukur rambut gratis ini, semoga bisa bermanfaat khususnya buat para peserta didik sebagai bekal untuk mendapatkan pekerjaan khususnya di bidang jasa cukur.” Ia juga mengatakan selama mengikuti pelatihan ini, Alhamdulillah sebagian dari para peserta yang merupakn asal dari sekecamatan Cigalontang, sudah mendapatkan pekerjaan di Kab.Tasikmalaya dan Ciamis,”ujarnya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat orang lain dan semoga hal ini positif dan bisa menginspirasi untuk kita semua,” Pungkasnya. (Bahtiar Rifa’i)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here