Pohon di Jalan Raya Singaparna Tumbang, Menghalangi Jalan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN – Sebuah pohon petai cina berukuran besar yang berada di Jalan Raya Singaparna tepatnya di wilayah Cibanjaran Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya hari Selasa (7/9/21) tumbang dan mengakibatkan menghalangi jalan, hal ini di katakan salah seorang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Aam Maulana saat di temui di lokasi kejadian.

“Pihak kami sekitar pukul 03.30 WIB mendapat laporan kalau di daerah Cibanjaran ada sebuah pohon tumbang, yang akibat dari pohon tersebut menghalangi jalan, mendapati laporan tersebut dan instruksi dari pimpinan, pihak kami yang beranggotakan 5 orang yaitu Asep Rohmaniawan, Edi Rustendi, Aam Maulana, Dede Yonih dan Chandra Sulistia mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan lalu sesudah itu bergerak cepat meluncur ke lokasi kejadian. Upaya yang kami lakukan sesampainya di lokasi kejadian yaitu memangkas pohon yang tumbang menjadi beberapa bagian, dengan maksud agar bagian pohon yang menghalangi jalan dapat di pindahkan ke pinggir jalan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota dari Polsek Mangkubumi Bripka Eddy Kurniawan membenarkan bahwa ada kejadian pohon tumbang di Cibanjaran.

Adanya laporan dari warga akan adanya pohon yang tumbang, pihak kami pun segera berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Babinsa dan mendatangi lokasi kejadian, dengan dibantu oleh warga sekitar kami mengalihkan arus lalu lintas. Selain itu, bersama Bripka Andri Priatna dan Babinsa Kelurahan Cipari Koramil 1203 Kawalu Serda Khoerul Ikhwan turut membantu tim BPBD memindahkan potongan pohon yang menghalangi jalan. Dalam musibah pohon tumbang ini tidak terdapat kendaraan yang tertimpa, ataupun korban jiwa Sekitar pukul 06.30 WIB proses penanganan pohon tumbang oleh tim BPBD selesai di kerjakan, kendaraan pun kembali bisa melewati jalan tersebut,” katanya. (H.Amir)

Baca Juga  Adanya Warga Cipawitra Diduga Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal, Babinsa dan Bhabinmas Lakukan Pemantauan Pemakaman
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here