Mengenal Pasar Domba Padakembang Yang Selalu Ramai Pembeli

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasar Hewan Tradisional di Padakembang Kab.Tasikmalaya, adalah salah satu pusat penjualan ternak yang ada di wilayah tersebut. Pasar ini diminati para pembeli dari wilayah Padakembang dan sekitaranya.Para pembeli umumnya mendapatkan selisih harga yang menguntungkan, hingga tempat ini selalu ramai.

Pasar Hewan Padakembang yang berada persis di belakang Hotel Dwi Asri, Kampung Rujak Gedang, Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya ini, hanya buka dua hari dalam seminggu, yakni Selasa dan Jumat, Pasar mulai buka subuh atau pukul 06.00-10.00 WIB, terkecuali pada hari-besar Islam seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha mulai dari malam hari hingga siang.

Pasar yang berlokasi kurang lebih 1.km dari Alun-Alun Singaparna tersebut tetap ramai pengunjung meski di saat pandemi ini.

Kepada Fokuspriangan.id, YD (40) yang merupan pembeli dari luar kota yakni Jakarta, Dirinya mengaku sudah jadi langganan belanja Domba/Kambing dari Pasar ini untuk di jual kembali ke Jakarta.

“Saya sudah rutin belanja Domba di sini, selain pedangangya ramah-ramah, Kambing nya juga bagus-bagus dan sehat dan harganya juga lumayan beda banget sama yang di pasar-hewan lainya” Ucap YD saat di temui di Pasar Domba, Selasa, (7/9/21).

YD juga menambahkan, paling sedikit saya belanja Domba 20 ekor dan mendapat lansung surat jalan serta kesehatan dari petugas peternakan yang kantornya berada persis di sebelah pasar tersebut,”pungkasnya

Sementara H. Maman (50) selaku petugas Pangan, Pertanian perikanan, setempat menjelaskan, untuk surat jalan yang diberikan kepada pembeli luar kota sama sekali tak ada biaya, hanya seikhlasnya, hanya retribusi aja Rp 2.000 per ekor domba atau kambing yang di beli,”katanya.

“Pasar hewan ternak Padakembang Singaparna tersebut khusus menjual Kambing/domba dari Para petani ternak lokal Kabupaten Tasikmalaya. (Bahtiar Rifa’i)

Baca Juga  Pilkades Serentak Untuk Wilayah Kecamatan Pagerageung Dua Kepala Desa Habis Masa Jabatannya
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here