Donor Darah Gelaran PMI Kota Tasikmalaya Bersama Permatadora Disambut Antusias Warga

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Perkumpulan Masyarakat Tanggap Donor Darah (Permatadora) bekerjasama dengan PMI Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan donor darah dengan mengambil tempat di Hotel Santika, Selasa (7/9/21).

Dimana kegiatan donor darah di Hotel Santika ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-10 Tahun Santika Tasikmalaya, hal ini di katakan Executive Asistent Manager Baharuddin Adam saat ditemui di kegiatan donor darah.

Selain 10 tahun Santika Tasikmalaya juga Ulang Tahun yang ke-40 Santika Indonesia. Pihak kami pun pada kegiatan donor darah ini mengajak para relasi untuk dapat berpartisipasi Saya pada kegiatan ini pun turut mendonorkan darah. Ini sudah ke-18 kalinya,” ucapnya.

Sekretaris Direktur Perkumpulan Masyarakat Tanggap Donor Darah (Permatadora), Irma Ayuningtias menjelaskan kegiatan donor darah yang digelar di Hotel Santika ini merupakan kegiatan ke 4 kalinya pasca Permatadora terbentuk sekitar 3 bulan ke belakang

Kegiatan pertama donor darah dilaksanakan di Balekota tanggal 14 Juni 2021 lalu dilanjutkan di empat Kelurahan, disalah satu Hotel di Jalan RE Martadinata dan ke empat di tempat ini.
Memang awalnya kegiatan donor darah keliling akan dilaksanakan di 69 Kelurahan, namun karena situasi sedang Pandemi, kegiatan tersebut kami tunda.

Kabid Keuangan PMI Kota Tasikmalaya Yudi Nurdian menuturkan pihaknya merasa bersyukur bahwa kegiatan donor darah ini disambut antusias warga.

Pada giat donor darah ini kami menurunkan anggota tim sejumlah 11 orang. 2 orang melaksanakan tugas skreening awal, 4 orang melaksanakan tugas aftap atau pengambilan darah, 2 orang mengurus logistik, 1 orang tugas administrasi dan 2 orang bertugas antar jemput pendonor, sampai dengan pukul 13.30 WIB darah yang terkumpul baru sebanyak 60 labu,” ujar Yudi.

Terpantau awak media di lokasi, Petugas dari PMI terlihat waktu untuk beristirahatnya hanya sebentar, mengingat banyaknya pendonor yang sudah mengantri. (H.Amir)

Baca Juga  Seribu Karung Beras Bantuan Kemensos Akan di Bagikan Pemdes Karangmulya Pada Warganya Esok Hari
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here