Berjarak Kurang Lebih 38 Meter dari titik Jatuh, Korban Tenggelam Waduk Cirata Akhirnya ditemukan

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah dilakukan pencarian beberapa hari oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Sat Polair Polres Cianjur, Polsek Cikalongkulon, Basarnas Jawa Barat, Dishub Provinsi Jawa barat, BPBD, Tagana dan Retana Kabupaten Cianjur dan tim SAR lainnya yang dibantu juga oleh masyarakat setempat, akhirnya setelah kurang lebih 36 Jam atau di hari ke 2 Pencarian Korban tenggelam di Waduk Cirata Kampung Patokbesi Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon akhirnya korban atas nama Iyus Rusmana alias Uci Sanusi (58 ) warga Kampung Majalaya Rt 009 Rw 003 Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawabarat ditemukan oleh tim SAR, pada Senin, (06/09/21) sekitar pukul 23 05 Wib.

Penemuan jenazah tersebut kurang lebih 38 meter dari titik tenggelam pada kolam jaring apung yang sama yaitu kolam Apung 88. Milik bapak Iwan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Cikalongkulon AKP Dandan Gaos, SH, MH, ia mengatakan bahwa korban tenggelam memang ditemukan sekitar pukul 23.05 wib, tidak jauh dari titik tenggelam yang hanya berjarak sekitar 38 meter.

“Setelah korban ditemukan selanjutnya jenazah korban di evakuasi ke Posko SAR di dermaga ciputri Kecamatan Mande dan atas permintaan keluarga, jenazah langsung dibawa pulang ke Kampung Majalaya Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon, dan keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah,” ungkap Kapolsek Cikalongkukon AKP Dandan Gaos, SH, MH.

Pantauan awak media pada pukul 00.30 Wib Kapolsek Cikalongkulon AKP R Dandan Nugraha Gaos, SH, MH memimpin pelaksanaan konsolidasi yang diikuti oleh seluruh tim SAR gabungan untuk penutup kegiatan Pencarian dan pertolongan serta evakuasi. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Car Free Day Gebu Singaparna Diserbu Pengunjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here