Pencarian Hari Kedua Korban Tenggelam di Waduk Cirata, TIM SAR Belum Temukan Korban

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Hari kedua Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap Uci alias Iyus Rusmana (58) pemancing yang diduga tenggelam di Waduk Cirata Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Teknik pencarian dengan cara mengangkat jaring dan melakukan pembuatan gelombang air. Namun pencarian belum berhasil menemukan Uci.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah , di Posko SAR, Senin, ( 06/09/21) mengatakan tim SAR Gabungan telah menyisir dengan membagi tim menjadi dua SRU dengan masing masing menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan radius sejauh 200 Meter.

Adapaun alut yang digunakan yaitu satu unit LCR milik BPBD, satu unit LCR milik Basarnas serta 2 unit speedboat milik Dishub.

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Nurudin mengatakan kendala yang ditemui di lapangan yaitu banyaknya jaring apung di sekitar lokasi kejadian yang menghambat jalannya pencarian karena dikhawartirkan jaring apung melilit mesin mopel yang mengakibatkan pencarian kurang maksimal.

Uci alias Iyus Rusmana (58) warga Kampunh Majalaya RT 09/03, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon dilaporkan tenggelam karena terjatuh ke Waduk Cirata saat memancing pada Sabtu (4/9/2021) bersama rekannya.

Korban diduga terjatuh ke waduk Cirata saat rekan korban mengecek korban sudah tak ada di posisi terakhir korban memancing yang tersisa hanya sendal dan alat pancing milik korban.

Saat ini Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban dengan memaksimalkan alut yang ada di lapangan pada esok hari.

Di waktu yang sama Kapolsek Cikalongkulon, AKP Dandan Gaos, mengatakan pihaknya sudah melakukan imbauan kepada petani jaring apung untuk ikut mencari di sekitar kolam.

Sementara Camat Cikalongkulon, Nana Victoria, yang saat itu turun kelapangan dan membantu tim SAR, mengatakan bahwa sangat sedih dan terpukul mendengar kabar musibah yang menimpah warganya. Nana berharap korban dapat segera ditemukan dan keluarga korban tetap berdoa dan selalu sabar.

Baca Juga  Keren..., Ultah Ketua PAC PP Indihiang Diisi Gerak Jalan Santai

Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari Kantor SAR Bandung, BPBD Kabupaten Cianjur, Polsek Cikalongkulon, Koramil Cikalong Kulon, Polair Cirata, Dishub Cirata, Aparat Kecamatan Cikalongkulon, Aparat Desa Cikalong Kulon, Puskesmas Majalaya, PMI Cianjur, Tagana Cianjur, Cakrawala, Retana, IEA Cianjur, Brootherhood Cianjur, Sout Rescue, Jagabala, Wanadri, ORARI Cianjur, Himapa, VDR (volunteer disaster respon) dan Nelayan Setempat. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here