Dalam Rangka HUT TNI AL, Lanal TBA Gelar Bakti Kesehatan Vaksin Covid-19

0

ASAHAN (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka HUT TNI AL, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan gelar kegiatan sosial Bakti Kesehatan Vaksin Covid 19 kepada masyarakat maritim di TPI Bagan Kabupaten Asahan, Senin (6/9/21).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE. Mengatakan jadi tanggal 10 September itu hari ulang Tahun (HUT) Angkatan laut dalam rangkaian itu ada bakti kesehatan yang perlu kita laksanakan salah satunya ini Vaksinasi ditempat pelelangan ikan balai Asahan,”ucapnya.

Dikatakannya Vaksinasi Dosis satu dan dosis dua sekarang ini sudah 350 orang yang tervaksin, sementara sudah berjalan sampai mencapai target lebih kurang 1000 orang yang tervaksin, jadi antusias masyarakat mulai bertahap makin banyak masyarakat yang divaksin.

Motivasinya beda-beda ada yang mau pulang kampung, ada kuliah, ada yang mau ke mall kemana-mana harus divaksin jadi masyarakat sangat antusias untuk divaksin,”katanya.

Selanjutnya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini berkelanjutan kemungkinan esok dan seterusnya ada dimako lanal TBA.

Sasaran kami, diutamakan daerah yang pesisir karena ditempat perkotaan ditempat yang lebih ramai itu disini ada kawan-kawan dari polisi dan angkatan darat itu yang melaksanakan, kami fokus didaerah pesisir tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk daerah-daerah yang lain bisa masuk untuk ikut melaksanakan vaksin.

Data yang belum atau yang sudah tervaksin itu ada di Dinas kesehatan, kami juga telah bekerjasama dengan Dinas kesehatan kabupaten, Dinas kesehatan kota Madya, kemudian secara virtual juga kami laporkan ke Dinas kesehatan Provinsi, Dinas kesehatan, dan Kementerian juga,”ujarnya.

Saat ini kurang lebih kalau jumlahnya yang kami vaksinasi ada 11.000 an dari kurun waktu satu bulan,”tutupnya. (Gani)

Baca Juga  Gara-gara Hindari Jalan Berlubang Sebuah Truk Bermuatan Pasir Terguling dan Menimpa Mobil Xenia
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here