Tim Maung Galunggung Amankan 8 Remaja Yang Tengah Pesta Miras dan 2 Orang Remaja Yang di Duga Berandalan Motor

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kedapatan pesta minuman keras (miras) 8 remaja dan 2 dua orang remaja yang di duga berandalan motor, digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Penangkapan 10 remaja tersebut saat patroli Tim 2 Maung Galunggung  melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota, Minggu dini hari (05/09/21).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., mengatakan, patroli yang di laksanakan oleh anggota (Tim Maung Galunggung) yang di pimpin Ipda Yudi (Katim 2), dalam rangka untuk menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota, kegiatan patroli tersebut dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) dan Keriminal Jalanan,”ucapnya.

“Polres Tasikmalaya Kota akan terus berusaha semaksimal mungkin memberantas segala bentuk gangguan keamanan, terutama berandalan bermotor dan pekat lainnya” Mohon sekali lagi partisipasi dari masyarakat untuk segera melaporkan ke call center 110 apabila diwilayahnya membutuhkan kehadiran Polri, akan kami respon dengan  cepat,” pungkasnya.

Sementara menurut Ipda Yudi, kita mendapatkan laporan dari Warga sekitar jam 00.15 Wib, bahwa ada keributan di Jl. Galunggung tepatnya di Gg. H. Sarif, yang meresahkan warga sekitar, setelah di tindak lanjuti ada 8 remaja yang tengah berkerkumpul dengan kedapatan 1 botol miras mereka diduga tengah pesta miras, mereka semuanya di gelandang ke Polres guna pemeriksaan selanjutnya,”kata Ipda Yudi.

Lanjut Ipda Yudi, selepas itu kita (Tim Maung Galunggung), mendapatkan lagi ada laporan dari Warga, bahwa ada beberapa sepeda motor dengan kecepatan tinggi sambil mengayunkan samurai dan double stik, kita mengejar berandalan tersebut sampai ke Simpang Lima Mitra batik, setelah pengejaran Kami berhasil mengamankan dua orang remaja dan menyita double stick serta harkeling, mereka diduga akan membuat keributan,”ujarnya.

Baca Juga  Ratusan Buruh di Sukabumi Gelar Aksi Unjukrasa Tiada Henti Tolak Omnibus Low

Yudi menambahkan, semua anak remaja tersebut diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut untuk diberikan pembinaan dengan memanggil orang tuanya agar hal tersebut tidak terulang lagi,”tutupnya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here