Pengajian 3 Bulanan Keluarga Besar Eyang Wanogati Se-Tasikmalaya Dihadiri Plt Wali Kota

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan pengajian 3 bulanan keluarga besar Eyang Wanogati bertempat di Yayasan Daarul Insan, Panti Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba yang beralamat di Cibeureum 2 Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari, Minggu (5/9/21).

Salah seorang Panitia Pelaksana kegiatan, H Rana Nur Alamsyah menuturkan bahwa kegiatan pengajian ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

“Pengajian yang digelar saat ini kami rangkaikan pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang juga merupakan agenda rutin satu tahun sekali tepatnya pada bulan Muharam. Alhamdulillah pada tahun ini jumlah anak yatim yang di santuni ada sekitar 105 anak, berarti ada peningkatan. Pada tahun kemarin jumlah anak yatim yang menerima santunan ada 85 anak,” katanya

Sementara itu, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengatakan kegiatan pengajian semacam ini sangat penting dan menjadi wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan dan menyuburkan keimanan agar dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang diridhoi oleh Allah SWT.

Kita sangat memahami bahwa salah satu tujuan pengajian adalah untuk menambah ilmu dan pengetahuan serta wawasan tentang keagamaan yang sanat penting bagi kita umat Islam untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Saat ini kita dihadapkan dengan pengaruh globalisasi dan modernisasi yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda Islam kita sangat prihatin ketika anak-anak muda Islam terpengaruh dengan minuman keras, pergaulan bebas, kemaksiatan, jauh dari nilai-nilai Agama.

“Agar generasi muda Islam tidak terseret jaih dalam arus globalisasi dan modernisasi, maka kita harus bergandeng tangan untuk membentengi diri dengan nilai-nilai agama. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menghidupkan kembali program Pemerintah yaitu Maghrib mengaji di lingkungan rumah dan mengadakan pengajian-pengajian rutin,” pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Kadinkes Kab Tasikmalaya Hadiri Kegiatan Pembinaan Rt Siaga Bagi 34 ASN Kec. Gunungtanjung
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here