Milad Ke 44 BKPRMI, DPD BKPRMI Kota Tasik Optimalkan Peran Pemuda Remaja Masjid

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gedung Dakwah, DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya merayakan milad ke 44,Jum’at (3/9/21).

Milad ke 44 BPKPRMI ini bertemakan “Memperkokoh Gerakan Dakwah BKPRMI Untuk Peningkatan Aktualisasi Generasi Qur”ani di Indonesia”.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim,SH, Plt Wali Kota Tasikmalaya yang di wakili oleh Asisten Daerah Pemerintahan Ir H Abu Mansyur

Diawal sambutannya Asisten Daerah Pemerintahan Ir H Abu Mansyur menyampaikan permohonan maaf, dikarenakan ada tugas yang tidak bisa diwakilkan, oleh karenanya Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf tidak dapat hadir ke acara ini dan Beliau menginstruksikan kepada dirinya untuk mewakili.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat milad ke 44 BKPRMI. Saya berharap agar kita bersama-sama dapat bersinergi membangun Kota Tasikmalaya dengan menggelorakan semangat generasi muda Islam yang religius dengan memperhatikan tata nilai dan norma serta kearifan lokal.

“Saya pun merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya yaitu mampu mempertahankan juara umum di ajang Festival Anak Soleh Indonesia lima kali berturut-turut pada tingkat Provinsi Jawa Barat, juara 1 pada lomba Brigade Masjid se-Indonesia, juara umum tiga kali berturut-turut pada gema Sakinah Santri SPS TAAM tingkat Provinsi Jawa Barat dalam pembinaan Irema serta prestasi lainnya. Semoga BKPRMI semakin berprestasi dan selalu bersinergi serta istiqomah dalam menyiapkan generasi Qur’ani yang berakhlaqul karimah,” harapnya.

Di tempat terpisah Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik,S.HI mengatakan dalam rangka milad ke-44 BKPRMI, pihaknya akan mengoptimalkan peran pemuda remaja masjid garda terdepan dalam memakmurkan masjid.

Baca Juga  Terkait Vaksinasi Dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kec.Pagerageung Gelar Rakor

” Untuk di Kota Tasikmalaya, Alhamdulillah kita terus menerus menggelorakan remaja masjid mulai tingkat unit, Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota Tasikmalaya. Ini mudah-mudahan langkah awal kita untuk berupaya semaksimal mungkin, Masjid di jadikan sebagai pusat peradaban, bukan hanya pusat peribadahan, akan tetapi bagaimana nanti masjid sebagai peradaban, dimana di masjid ada pembinaan-pembinaan tentang akidah, tentang akhlak, begitu juga tentang ekonomi kemasjidan serta yang lainnya tentang wawasan kebangsaan dan hal yang lainnya.

“Sehingga nanti terlahir pemuda-pemuda remaja masjid yang betul-betul cinta Agama dan cinta Negara serta keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here