Mahasiswa STAI Al – Azhary Cianjur Bantu Satgas CH Sektor 12 Subsektor 5 Bersihkan Aliran Sungai

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang bersama Gober melaksanakan Jumat bersih ( Jumsih ) di aliran Sungai kampung Pasir Honje, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (03/09/21).

Kegiatan pembersihan sungai dilakukan demi mengembalikan kualitas sungai Citarum sebagai mana yang diatur dalam Perpres Nomor 15 Tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Kegiatan rutin tersebut selain dibantu warga setempat, Satgas Citarum juga dibantu Mahasiswa/i dari STAI Al – Azhary Cianjur yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di wilayah Desa tersebut.

Ketua KKN 11 STAI Al-Azhary, Mudi Asy’ari melalui, Wakil Ketua KKN 11 STAI Al-Azhary, Milla Rosichatin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program Satgas Citarum Harum, dikatakannya bahwa program tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan, maka dalam kesempatan itu Mahasiswa Al – Azhary sangat antusias membantu pelaksanaan kerja bakti yang dilaksanakan Satgas Citarum Harum.

” Menurut kami sebagai Mahasiswa KKN STAI Al – Azhary Cianjur, Citarum Harum merupakan salah satu program kami dalam bidang proyek Kemanusiaan,” kata Milla.

Lanjutnya,” selain itu, Satgas Citarum Harum, Merupakan volunteer Program dari pemerintah yang sangat Bermanfaat sekali bagi masyarakat Indonesia, karena Program ini berfokus dalam kegiatan kebersihan Lingkungan, Pencegahan Banjir. Selain dari pada itu Satgas Citarum Harum sudah mengimplementasikan Program Dunia Yaitu SDGs (Substainable development Goals) di Desa yang bertujuan untuk mewujudkan Desa dibidang peduli kesehatan, peduli lingkungan, untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan,” tuturnya.

Milla berharap semua unsur dapat bersinergi dengan satgas Citarum, demi mensukseskan program pemerintah tersebut.

” Kami berharap sekali tidak hanya Satgas Citrum Harum masyarakat juga harus bersinergi membantu untuk memperlancar Program pemerintah ini,” harapnya.

Baca Juga  Anniversary 4 Tahun Media Q Jabar Diisi Kegiatan Baksos

Pantauan Fokuspriangan.id, Satgas Citarum Harum sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang setelah melaksanakan pembersihan sungai, satgas melanjutkan kegiatan sosialisasi program Citarum harum dan protokol kesehatan Covid – 19 kepada warga sekitar dan mahasiswa.

Selama kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif sementara sampah yang terkumpul selanjutnya di bakar. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here