Ketua Dpc Apdesi Kab Tasikmalaya Terpilih Laksanakan Musyawarah Bersama Perwakilan DPK APDESI Wilayah Utara

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya terpilih periode tahun 2021-2026 Giri Pribadi S.Pd menyelenggaarakan musyawarah bersama Perwakilan DPK APDESI wilayah Utara, bertempat di salah satu rumah makan, Jum’at (3/9/21).

Giri mengatakan, sekarang sedang fokus dalam formatur jajaran pengurus di APDESI kabupaten Tasikmalaya. Sekarang melangkah tahap demi tahap dalam pengurusan ingin ada perwakilan dari setiap wilayah. Baik dari wilayah Timur, Selatan, Barat dan juga Utara.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran jajaran pengurus APDESI yang akan datang, mulai dari wakil ketua, sekjen, dan juga bendahara insyaallah Apdesi yang akan datang, solid dan bersatu ikut peduli juga membangun rasa memiliki dalam organisasi menuju ke arah yang lebih baik,” ujarnya saat diwawancara awak media usai musyawarah.

Giri menyebutkan, dengan berbagai strategi dan langkah dalam menjalankan roda organisasi yang akan datang, dengan kebersamaan, persatuan dan kekompakan, Insya Allah nanti program kerja akan bermunculan ide ide cemerlang untuk APDESI.

Giri mengaku, akan mengkomunikasikan dengan seluruh para kepala Desa se Kabupaten Tasikmalaya, untuk berfikir tentang kesekretariatan. Mungkin salah satu yang diprioritaskan langkah awalnya adalah sekretariat.

“Sekretariat sangat dibutuhkan untuk tempat curhat, tempat komunikasi seluruh anggota APDESI di Kabupaten Tasikmalaya. Secepatnya, saya akan komunikasi dengan jajaran pengurus dan perwakilan dari wilayah Selatan, Timur, juga dari Barat,” ucapnya.

Program yang dirancang untuk ke depannya, kata Giri, adalah dalam hal bidang kesehatan dan bidang pemberdayaan. Rencana akan menyiapkan klinik khusus untuk para kepala desa dan jajaran pengurus APDESI di Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk petugasnya, banyak dokter profesional yang akan disiapkan, termasuk sarana prasarana juga. Jadi nanti akan bekerjasama untuk penanganan di bidang kesehatan.

Baca Juga  Sebanyak 1.621 Calon Jemaah Haji Sukabumi Gagal Berangkat di Tahun 2020

“Insya Allah untuk APDESI yang akan datang mempersiapkan tenaga kesehatan untuk pelayanan di bidang kesehatan. Mudah-mudahan seluruh anggota APDESI di kabupaten Tasikmalaya kompak, bersatu, juga peduli terhadap organisasi dan bersatu untuk maju di organisasi APDESI kabupaten Tasikmalaya,” kata Giri menjelaskan.

Ditempat yang sama, ketua DPK Apdesi Kecamatan Sukaresik, Amas menambahkan, jika melihat hasil musyawarah formatur wilayah dan bidang-bidangnya, semua ingin meningkatkan kapasitas kepala Desa. Selain itu juga, ke depan dengan adanya kepengurusan baru APDESI akan lebih maju.

“APDESI ini bukan milik sendiri, siapapun yang kemarin mencalonkan, kita bisa menjaga marwah kepala Desa. Bahkan saya akan mengajukan kepada ketua umum, untuk merangkul kepala desa atau calon kemarin yang kalah, agar dapat bersatu bergabung dalam kepengurusan,” kata dia.

Terang Amas, siapapun kepala Desanya tetap harus menjunjung tinggi yang namanya APDESI Kabupaten Tasikmalaya walaupun tidak dalam kepengurusan. Sebab, itu menjadi wadah bagi semua kepala Desa.

“APDESI itu jangan terpecah belah. Siapapun yang menjadi kepala Desa, kita kita harus patuh kepada pimpinan dan kita sebagai kepala desa harus bersatu,” ucapnya menegaskan. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here