Geram dapati Laporan Warga, Komisi A DPRD Cianjur, Sidak PT. Sogura

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Cianjur, Mendatangi Perusahaan PT. Sogura yang beralamat di Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat, (03/09/21).

Kedatangan Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur tersebut didasari adanya laporan warga terkait dugaan pembuangan limbah.

“Ia kali ini kami mendatangi perusahaan perternakan ayam PT Sogura yang berada di Wilayah Haurwangi terkait adanya dugaan pembuangan limbah,” kata M. Isnaeni Ketua Komisi A DPRD Cianjur, seusai sidak di halaman PT. Sogura.

Isnaeni menyebutkan bahwa pihaknya belum menemukan limbah yang di magsud, karena kondisi perusahaan sedang tidak berproduksi.

“Saya telah berkomunikasi dengan pihak DLH untuk menindaklanjuti laporan warga tersebut, dan meminta untuk menguji limbah yang di hasilkan, apa bila nanti hasil uji laboratorium limbah cair yang dihasilkan tidak sesuai baku mutu, maka saya akan datang kembali dan perusahaan ini akan kita tutup,” tegasnya.

Sementara Pihak Dinas Lingkungan Hidup
Kabupaten Cianjur, melalui Penindakan dan Hukum, Didin mengatakan bahwa pihaknya akan menguji limbah cair yang dihasilkan ketika nanti perusahaan tersebut sedang beroprasi, dan jika menemukan kekeliruan pihak LH akan memberikan kesempatan terlebih dahulu untuk memperbaiki nya, dikatakan Didin bahwa ada beberapa tahapan untuk mengambil tindakan dan Sanksi. (Andri/Pey)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemerintah Kota Cilegon akan Mengeluarkan Peraturan Wali Kota terkait Penanganan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here