Dalam Rangka Memberikan Wawasan Terhadap Para Kepala Desa, Inspektorat Kab.Tasikmalaya Berikan Peminaan di Kecamatan Pagerageung

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim
Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, melaksanakan pembinaan kepada Kepala Desa, BPD dan aparat Desa, yang ada di wilayah Kecamatan Pagerageung, bertempat di aula Kecamatan Pagerageung, Kamis (1/8/21).

Irban dua Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya Drs, Wawan Hermawan M.Si, mengungkapkan, pembinaan ini dalam rangka memberikan wawasan terhadap para kepala desa, baik masalah pengelolaan keuangan masalah ketaatan kepada aturan masalah kesinergian dengan BPD, perangkat desa dan sebagainya. Sehingga dalam pengelolaan desa bisa lebih maju,”ucap Wawan Hermawan kepada fokuspriangan,id usai acara pembinaan kemarin.

Wawan mengatakan, pembinaan ini rutin dilaksanakan, bukan sesuatu hal yang luar biasa, tapi ini audit rutin dalam pengelolaan anggaran dana desa.” Mohon kepada pemerintah desa dengan hormat silahkan pergunakan anggaran sebaik-baiknya, taati lah aturan dan pergunakan untuk kebutuhan kemaslahatan masyarakat. Karena memang kebutuhan banyak ada sekala prioritas, silahkan musyawarah bersama dengan BPD dengan yang berkepentingan, musyawarah bersama untuk penggunaan anggaran tersebut. Ia berharap khususnya di wilayah Kecamatan Pagerageung lebih maju dan masyarakat nya lebih sejahtera,”kata Wawan.

Sementara ditempat sama Plt Camat Pagerageung Asep Priyatin Saputra S..STP, MM, mengatakan, ucapkan terima kasih kepada inspektorat fungsinya dalam audit.” Tentunya walaupun hanya beberapa desa yang diperiksa tapi kami berinisiatif dengan Inspektorat untuk melakukan pembinaan terlebih dahulu, karena fungsi inspektorat bukan hanya memeriksa tapi juga pembinaan, makanya dihadirkan ketua BPD dan kepala desa,”kata Asep Priyatin.

Lanjut Asep, artinya semua harus bertanggung jawab atas fungsi kita masing-masing. Ia mengapresiasi, mudah-mudahan Pagerageung tetap kondusif kemudian tidak ada masalah tentunya aktif tetap secara profesional melaksanakan tugas nya dengan baik”, tuturnya.

Asep berharap, kita diberikan kewenangan itu harus dijalani dengan profesional, harus tertib administrasi,”pungkasnya. (Anton)

Baca Juga  Atasi Lahan Kritis, Dansektor 12 Citarum Harum Akan Mengajak Sejumlah Perusahaan Ikut Serta Lakukan Penghijauan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here