Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Cimaragas Disambut Baik Warga

0

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Desa Ciamaragas sambut baik pengerjaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Cimaragas di desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis.

Menurut Karta, warga Dusun Tungalrahayu mengatakan, adanya kegiatan rehabilitasi saluran irigasi yang ada di wilayahnya, khususnya di desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis sangatlah membantu para petani.

“Khususnya air yang tadinya terhambat sekarang sudah lancar, dan pengerjaan saluran irigasi sangat bagus dan tidak asal-asalan pengerjaannya,” katanya.

Selain itu, dengan adanya rehabilitasi saluran ini, masyarakat Desa Cimaragas berharap tidak terjadi kekeringan saat musim kemarau.

“Kami masyarakat disini ikut terlibat dan terus mengawasi proyek pembangunan ini,” ujar warga setempat lainnya.

Sementara itu, Dian, selaku pelaksana di lapangan ketika di temui di lokasi pekerjaan mengatakan, pekerjaan proyek rehabilitasi saluran irigasi ini bervolume panjang kurang lebih 700m.

Ia juga menegaskan, pekerjaan sudah sesuai Juklak dan Juknis yang dilaksanakan selama 150 hari dan tidak ada hambatan.

“Kami sebagai pelaksana di lapangan, Insyaallah kami kerjakan semaksimal mungkin, sesuai dengan aturan pemerintah,” tegasnya, Rabu (1/9/21).

Dian menambahkan, ia menyayangkan adanya pemberitaan dari salah satu media terkait pekerjaan rehabilitasi saluran di Desa Cimaragas yang dinilai asal-asalan.

Menurutnya, itu tidak benar. Selain itu, kata Dian, pemberitaan tersebut terlalu memojokan dan tidak berimbang.

“Seharusnya dalam membuat pemberitaan konfirmasi dulu kepada pelaksana jangan sepihak,” tambahnya.

Ia pun berharap, rekan-rekan dari media dalam membuat pemberitaan untuk tidak sepihak dan harus sesuai fakta.

“Media merupakan mitra dan harus bisa bersinergi. Sesuai tugas dan tupoksi. Jangan sampai ada hal atau kata-kata yang kiranya dapat merusak citra, untuk itu dalam pemberitaan harus selektif dalam penyampaian informasinya,” terangnya.

Baca Juga  Polres Sukabumi Kota Terjunkan Puluhan Personel Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Rehabilitasi jaringan irigasi DI Cimaragas ini sendiri berasal dari anggaran APBD (BanProv) melalui Dinas PUPR Kabupaten Ciamis.

Berlokasi di Dusun Tungalrahayu RT 22/09 dan RT 24/09 Desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here