Pemdes Karangresik Laksanakan Pembinaan Karang Taruna Sekaligus Serahkan Sarana Olahraga Tenis Meja

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Karangresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan pembinaan bagi pemuda Karang Taruna dan penyerahan sarana olahraga tenis meja, yang berlangsung di Aula Desa Karangresik, Rabu (1/9/21).

Kepala Desa Karangresik Ade Rojak mengatakan, ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya para pemuda dalam pembinaan di bidang pemberdayaan olahraga agar terus meningkat.

“Bantuan ini diberikan melalui Karang Taruna Desa untuk disalurkan ke masing-masing kepunduhan tujuannya agar menunjang perkembangan olahraga di Desa Karangresik,”ucap Ade Rojak kepada Fokuspriangan.id, usai acara di kantor.

Rojak mengungkapkan, sebanyak 7 sarana olahraga tenis meja kami berikan untuk warga, masing-masing kepunduhan mendapatkan satu, pembelanjaannya dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2021,”ujar Rojak.

Kedepan, sebut Rojak, dengan menyesuaikan kemampuan anggaran desa kami selaku Kepala Desa akan terus mensupport kegiatan pemuda Taruna Karya. Ia berharap, dengan adanya pemberian sarana olahraga ini, secara umum bisa bermanfaat bagi masyarakat dan secara khusus bagi pemuda nantinya akan muncul bibit baru di bidang olahraga tenis meja,”katanya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Karangresik Jajat Sudrajat, S.Pd, dengan panggilan (Ojat) mengatakan, Alhamdulillah kita mendapatkan sarana olahraga Tenis Meja dari pemerintah Desa Karangresik, yang bersumber dari Dana Desa ( DD) tahun 2021 untuk pemberdayaan bagi pemuda Desa Karangresik,”kata Ojat.

Lanjut Ojat, menyambut baik bantuan sarana olahraga ini, meyakini bahwa sarana olahraga yang diberikan pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pemuda di Desa Karangresik agar para pemuda mempunyai kegiatan positif dan produktif.” Sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pak Kades Ade Rojak, karena hal ini sangat mendukung salah satu fungsi dari Karang Taruna yaitu dalam bidang pemberdayaan masyarakat,”ungkap Ojat.

Baca Juga  Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid di Mabes Gaza

Ditempat yang sama Anggota BPD Tendy mengungkapkan, pada dasarnya momentum seperti ini selalu di bahas bagaimana kedepan pemerintah desa itu harus betul-betul inten dan berpihak kepada pemuda, maka prinsip nya pemuda kedepan menjadi regenerasi yang akan meneruskan masa depan Desa Karangresik.” Meskipun tidak menjadi ukuran spesifik, tetapi secara syariat biasanya yang masih muda masih panjang waktunya,’ucapnya.

Tendy mengatakan, terkait masalah program yang sudah dilaksanakan oleh Karang Taruna di dorong perencanaan juga oleh BPD, kita sangat mengapresiasi apa yang sudah menjadi program 4 tahun kedepan. Terutama hal ini bagaimana langkah pertama caranya menyibukan pemuda dengan kegiatan yang bisa mengalihkan dari kegiatan yang kurang positif.

“Bagaimana kegiatan negatif menjadi kebiasaan yang positif dan dari yang tidak baik menjadi baik. Baik di sini ini adalah salah satu terobosan dan suport oleh Pemerintah Desa yang bisa berperan aktif di Karang Taruna Karya bagaimana caranya memajukan pemuda yang ada di karangresik,” tutur Tendy.

Ia berharap, mari sama sama ikut berkontribusi membantu Kepala Desa untuk merealisasikan segala visi misi, karena banyak agenda kepala desa ke depan yang perlu dukungan dari semua pihak. Mudah-mudahan khususnya masyarakat bisa memberikan masukan usulan yang dibutuhkan para pemuda karena masyarakat yang tahu bagaimana kondisi dan kebutuhan para pemuda yang ada di wilayah nya masing- masing, mudah-mudahan terobosan ini bisa efektif dan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan Pemerintahan Desa”, tutup Tendy. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here