Lurah Kahuripan Bersama Kasipem dan Babinsa Serta Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BPNT Kepada Warga

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kementrian Sosial ( Kemsos ) melalui Dinas Sosial ( Dinsos ) kembali melakukan pencairan, kali ini jenis bantuan yang disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial terus melakukan pendistribusian atau penyaluran BPNT demi membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pamgan sehari hari kepada warga miskin atau tidak mampu.

E-warung SRC 99 yang berlokasi di Jalan Siliwangi depan Kantor Kecamatan Tawang distribusikan atau salurkan BPNT sebanyak 108 paket sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera melalui mekanisme kartu elektronik.

Hadir dalam pendintribusian atau penyaluran BPNT Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, Kasipem Kel.Kahuripan Ujang Muhaimin, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, serta para Rw dan Rt.

Pendistribusian dan Penyaluran dilaksanakan dihalaman E-warung SRC 99 dengan tetap melaksanakan dan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19.

Pantauan Fokuspriangan.id dilokasi terlihat setiap penerima manfaat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu, diukur suhu tubuh dan duduk dengan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Alhamdulillah pendistribusian dan penyaluran BPNT berlangsung tertib dan lancar dengan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan ” pendistribusian dan penyaluran BPNT sebanyak 108 KPM bagi masyarakat diwilayah lingkungan Kelurahan Kahuripan, kami salurkan sesuai aturan, prosedur dan ketentuan, tidak ada yang ditutupi semuanya transparan dan terbuka karena ini hak mereka sebagai penerima BPNT, yaitu beras, telur, daging ayam, buah buahan sebagai kebutuhan dan ditambah multi vitamin,”ucap Asep Rusliadi Lurah Kahuripan, ditemui fokuspriangan.id disela sela pendistribusian dan penyaluran BPNT, Selasa (01/09/21).

”Semua kami laksanakan sesuai yang diinstruksikan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada setiap agen E-warung dan didalam pendistribusian dan penyaluran BPNT ini, kami melibatkan pihak Rt dan Rw, kami bekerja keras tidak mengenal waktu dalam melayani masyarakat khususnya para KPM apalagi dalam situasi wabah pandemi covid-19 seperti sekarang ini ” tegasnya.

Baca Juga  Jelang Pilkada, Kapolres Sukabumi Datangi Kantor KPU Kabupaten Sukabumi

BPNT yang kami distribusikan dan salurkan utuh sesuai ketentuan tidak ada pengurangan karena semua sudah jelas aturan dan peruntukannya ” saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI khususnya Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.” Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan Alhamdulillah pendistribusiaan dan penyaluran BPNT pada warga miskin atau kurang mampu akibat terdampak covid-19 sudah terealisasi.”Saya bersyukur tidak ada kendala apapun semua berjalan lancar seperti yang diharapkan,” pungkasnya.

Selepas memantau penyaluran BPNT Lurah bersama Kasipem, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melanjutkan memonitoring kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Kahuripan. (A.MF)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here