Desa Cipanas Sambut Tim Klarifikasi dan Verifikasi Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021

0

KAB. CIANJUR FOKUSPRIANGAN.ID – Desa Cipanas sambut kedatangan Tim klarifikasi dan verifikasi lomba Desa tingkat Provinsi, acara tersebut di hadiri Camat Cipanas, Kepala Desa, BPD, Karang Taruna, Timkes PKM, bhabinkabtimas, Babinsa, pendamping Desa Kecamatan Cipanas serta staf Desa. Selasa (31/8/2021).

Dalam paparannya, Agus Saputra selaku Kepala Desa kepada tim klarifikas dan veripikasi yaitu tentang peta lokasi Desa, terkait inovasi yang sudah berjalan seperti aplikasi aksi Desa, web Desa dan aplikasi android sepeci.

“Alhamdulillah sudah meningkatkan umkm untuk warga Cipanas. Dan bundes sudah berjalan salah satu nya, system anti maling untuk kendaraan roda dua, pengolahan abon tongkol, permen jahe, manisan serta minuman jahe,” paparnya Agus

Ia menambahkan, wedding organizer yang bekerja sama dengan hotel-hotel sudah menggalakan di antaranya pendidikan kejar paket A,B,C hal tersebut sudah mendapat 107 siswa, pelestarian alat budaya, pendirian posko Covid-19, penyediaan rumah isolasi mandiri serta program berbagi PKK.

“Ada pula program sedekah masal bekerja sama dengan yayasan prisai langit yaitu santunan terhadap anak yatim, dan Desa Cipanas mempunyai rumah produksi inovasi target pades baru serta Lapangan olahraga,” imbuhnya Agus.

Sementara itu, Sekdis DPMD Kabupaten Cianjur Asep Kuswana mengatakan datang nya kami ke Desa Cipanas ini menindak lanjuti lomba Desa yang kemarin menjadi juara Kabupaten.

“Dan sekarang mudah-mudahan menjadi juara di Provinsi yang bisa mewakili nasional nanti nya,” harapnya Asep.

Ditempat yang sama, Camat Cipanas Latif Ridwan memberikan aspresiasi kepada Desa Cipanas yang bisa membawa harum Kabupaten Cianjur yang sudah masuk 3 besar. Dan mudah-mudahan masuk ke tingkat provinsi bisa menjadi juara satu (1). (M.Faisal)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Gelar Rekontruksi Tawuran di Grogol, Sebanyak 15 Adegan Diperankan pelaku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here