Bupati Sukabumi Ingat Warga Meski Sudah di Level 2 PPKM

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Akhirnya Kabupaten Sukabumi turun Level PPKM, yang tadinya Level 4 kini menjadi Level 2. Itu artinya ada perubahan yang signifikan.

Hal tersebut terlihat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Inmendagri No. 38 tahun 2021 bagian kesatu Poin C yang menunjukan bahwa Kabupaten Sukabumo dan daerah lain menempati posisi level 2.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk tidak kendor mematuhi prokes dan memakai masker meski sudah turun level ke level 2. “Virus ini belum hilang. Wajib memakai masker jangan sampai kendor,” ujarnya.

usai mengikuti acara Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah melalui Launching Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi Melalui Zoom Meeting, Selasa (31/8/21) seperti ditulis di media sosial resminya.

Selain itu, Marwan Hamami meminta petugas di lapangan harus terus mengedukasi masyarakat. Level 2 ini harus menjadi motivasi untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi. “Petugas di lapangan jangan sampai kendor bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat,” katanya.

Menurut Marwan, terdapat berbagai dampak positif dengan turun level PPKM di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya di dunia pendidikan yang bisa memberlakukan pembelajaran tatap muka. “Anak-anak sudah mulai bisa bersekolah. Tapi untuk hajatan harus tetap diawasi. Terutama, mengantisipasi adanya masyarakat dari zona merah yang datang ke wilayah kita. Makanya, perlu kepedulian dan kesadaran masyarakat yang tinggi,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membuat terobosan di sektor pariwisata yang akan mulai dibuka, Salah satunya vaksin pariwisata.
“Ada ide untuk memvaksin masyarakat di tempat wisata. Jadi, masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa divaksin di salah satu tempat wisata. Selain berwisata, masyarakat bisa divaksin di sana. Tapi ini untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi saja,” pungkasnya.

Baca Juga  76 Tahun RI Merdeka, Dusun 13 Desa Sei Dua Hulu Asahan Belum Menikmati Listrik PLN

Diketahui dalam Inmendagri No. 38 tahun 2021 bagian Kesatu poin c yang ditujukan Kepada Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Walikota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria PPKM Level 2 yaitu: Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Garut.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here