Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Tim Gugus Tugas Covid19 Kecamatan Pagerageung Gelar Rakor Lintas Sektoral

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim gugus tugas covid 19 tingkat Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pagerageung, bertempat di Aula Kecamatan Pagerageung, Senin (30/8/21).

Rapat tersebut turut di hadiri Plt Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala puskesmas, Ketua MUI Kecamatan, Ketua DMI Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan, Sekretaris PKK Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Pagerageung, Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Pagerageung, Pendamping posyandu, dan Koordinator PKH Kecamatan Pagerageung.

Plt Camat Pagerageung Asep Priyatin Saputra S..STP, MM, mengatakan, Rakor ini dalam rangka percepatan vaksinasi
di wilayah kecamatan Pagerageung
atas intruksi dari Bupati Tasikmalaya, menargetkan vaksinasi harus selesai sampai bulan Desember tahun 2021, 100 persen dari target sasaran.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran PKK Kecamatan dan PKK Desa se Kecamatan Pagerageung, atas kolaborasinya kemarin sudah melaksanakan gebyar vaksin. Alhamdulillah kegiatannya berjalan sukses dan mudah-mudahan ke depan kita masih maraton sampai bulan Desember, dari itulah mohon kolaborasi ini tetap terjaga”, ucap Asep Priyatin Saputra kepada fokuspriangan usai acara rapat.

Asep mengungkapkan, warga di wilayah kecamatan Pagerageung yang sudah mengikuti vaksinasi baru tercatat dengan jumlah 6.784 orang atau sekitar 14 persen lebih dari target sasaran.”Mudah mudahan di empat bulan ke depan kita bisa mencapai 1000 orang perbulan per desa,”ujarnya.

Lanjut Asep, kami memohon bantuan dari para tokoh agama yang kebetulan hadir, ketua MUI Kecamatan Pagerageung dan Ketua DMI Kecamatan Pagerageung, karena tidak mungkin kita mencapai target tanpa dorongan dan bantuan dari tokoh agama. Serta pendamping PKH juga kami libatkan untuk para penerima PKH itu di prioritaskan,”katanya.

Baca Juga  Polres Cianjur Gelar Binlat Diikuti 17 Orang

Ia menambahkan, makanya kerjasama kami dengan PKK dan posyandu, tentunya untuk menggerakkan masyarakat untuk di data sesuai target vaksin. Nanti nya setiap pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan 250 orang yang akan di data terlebih dahulu, dan vaksin akan di subsidi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya,”imbuhnya.

Asep berharap, dengan percepatan vaksinasi ini, tentunya kita cepat memenuhi kekebalan komunal/herd imunity dan covid 19 cepat kita lewati bersama, dengan bekerjasama semua pihak,” pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here