Sekda Kabupaten Tasikmalaya Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada 351 Kepala Desa

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemilihan ketua Apdesi Kab.Tasikmalaya sudah selesai dalam pemilihannya, Sekretaris daerah (Sekda) Kab.Tasikmalaya Dr. Muhammad Zen mewakili Bupati yang berhalangan hadir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala desa di 351 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang mana telah mengikuti Muscab Pemilihan ketua Apdesi dengan berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam sambutannya Sekda Dr. Muhammad Zen, menyampaikan keberhasilan dalam menangani dan menghadapi pandemi covid-19, bukan baru sebulan dua bulan penanggulangan ini, tapi sudah mencapai satu tahun lebih, keberhasilan Kabupaten Tasikmalaya masuk ke level 2 itu hasil kerja keras kita bersama dalam hal menanggulangi wabah corona, karena disadari tanpa upaya dari tangan-tangan tulus dan kesungguhan para kepala desa, kabupaten Tasikmalaya dan seluruh warga Kab.Tasikamalaya kita tidak bisa berbuat banyak untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona ini,”ucapnya, Sabtu (28/08/21).

Lebih jauh Sekda menjelaskan pula, baik sebelum dan setelah PPKM berlanjut, berdasarkan awal Mendagri 27, kabupaten/kota yang ada di Jawa dan Bali. Kabupaten Tasikmalaya satu- satunya diperingkat level 2.

Sekda menyebutkan bahwa ini merupakan sebuah anugerah yang harus kita syukuri walaupun dengan segala dinamikanya, terkadang sering berkelakar dekan rekannya khususnya di TAPD, jangan sampai anugerah yang diberikan menjadi kufur nikmat,”katanya.

Untuk itu karena kesulitan dan persoalan yang dihadapi dengan berbagai yang dirasakan para kepala desa, itu jelas sangat besar juga dirasakan olehnya,”ujarnya.

Betapa persoalan dari 1 juta 800 penduduk, semuanya bisa diselesaikan ditingkat pemerintahan desa, dengan harapan tidak boleh lengah dan tetap waspada terhadap penanganan, walaupun di level 2.

Zen menyebutkan, penyediaan vaksin untuk kabupaten Tasikmalaya masih kedua terendah di Jawabarat, tidak ada istilah seakan pemerintah daerah mengabaikan, namun penyediaan vaksin sangat terbatas, apalagi bilamana tidak dibantu oleh TNI-POLRI, kitabakan lebih kelabakan,”ucapnya.

Baca Juga  BNI Kucurkan KUR Untuk UMKM Mitra Binaan IPB

Tapi dengan kondisi yang ada seperti ini, untuk penyediaan vaksin secara manual sudah mencapai 10%, sedangkan catatan aplikasinya masih dalam kurun 5,9 %, sebetulnya sudah seperti yang disebutkan di atas tadi dari target satu juta empat ratusan, jadi baru sekitar seratus empat puluh ribuan lebih, Insya Allah yang biasanya seribu tujuh ratus perhari, hari ini sudah mencapai sepuluh ribuan.

Menyinggung pemilihan calon ketua APDESI DPC kabupaten Tasikmalaya tahun 2021-2026, siapapun yang terpilih nanti harus diterima hasilnya oleh semua pihak, karena ini adalah konsekuensi nyata dan sudah tercatat di arrasy, diingatkan pula jangan sampai silahturahmi terputus, ingat pesan phylosofi Jenderal Besar Soedirman.
1. Kalau kita ingin membangun kita harus kuat,
2. Kalau kita ingin kuat harus bersatu,
3. Kalau kita ingin persatuan itu terpupuk dengan baik, kita harus jalin silaturahmi,” pungkasnya. (Iwan/Wawan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here