DPESDM Kabupaten Sukabumi Gelar Vaksin Untuk Ratusan Buruh Pt Longvin di Parungkuda

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ratusan buruh pabrik PT Longvin di Parungkuda divaksin. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Gebyar vaksinasi Jabar Juara Masyarakat Jawa Barat. Di fasilitasi oleh Dinas Perindustrian, Energi, dan Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/8/21).

Kepala Bidang ESDM dan Fasilitasi, Yana Chefiana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19 yang menyasar 37 juta masyarakat Jawa Barat. “Kami difasilitasi Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Jawa Barat untuk kegiatan ini. Kuota yang disiapkan untuk 316 buruh Longvin,” terang Yana.

Dalam kesempatan itu, Yana menyampaikan permintaan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui Kepala Bidang Industri Logam, Mesin, Elektronika dan Aneka(Ilmea) Disperindag Jabar, Arif Fajar, untuk menambah vial vaksin untuk para buruh. “Bahkan harus menjadi prioritas. Utamanya pabrik atau industri yang memiliki IOMKI (Izin Operasional dan Mobilisasi Kegiatan Industri),” ungkapnya.

Hal senada dikatakan salah satu buruh PT Longvin, Lia, yang telah mengikuti vaksinasi. Adanya vaksinasi dikatakan cukup membantu percepatan vaksinasi di pabrik. Sebab jika harus menunggu jadwal vaksinasi di desa, masih belum dapat dipastikan. “Masih banyak warga yang antre. Kami sangat bersyukur bisa vaksin di tempat kerja,” terangnya.

Diketahui, dalam program Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19, Pemprov Jabar menargetkan vaksinasi terhadap 500 ribu warga setiap hari di 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Vaksinasi terhadap buruh tak hanya dilakukan di Kabupaten Sukabumi, namun secara bersamaan digelar di 12 industri yang tersebar di 12 kabupaten dan kota se-Jawa Barat, serta disaksikan secara offline dan online oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satserse Narkoba Polres Sukabumi Cokok 88 Tersangka Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here