Viral Jamaah Masjid di Tanjungbalai Meninggal Saat Melakukan Sujud

0

TANJUNGBALAI (SUMUT) FOKUSPRIANGAN.ID – Seorang jamaah mesjid besar Sei tualang Raso kota Tanjungbalai meninggal dunia saat melakukan Sujud kejadian tersebut Viral dimedia sosial saat terekam
kamera CCTV,Pada Jumat (27/8/21)

Pantauan wartawan diketahui jamaah yang meninggal dunia bernama Kalpen Simangungsong (62) jamaah masjid besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Besar Sei Tualang Raso.

Sebelum meninggal Almarhum yang berusia 62 Tahun sehat wal Afiat.

Sebelum meninggal Kalpen Simangungsong (62) Sempat dibawa kerumah saat oleh jamaah, naman Almarhum Kalpen Simangungsong dinyatakan meninggal dunia sebelum mendapatkan perawatan.

Pengurus BKM Masjid besar Sei tualang Raso Aswin Nasution mengatakan Beliau selalu datang ke mesjid sebelum adzan dan mengerjakan ibadah tahiyatul masjid ketika Almarhum membuka pintu itu nampak sekali fisikologis badannya sangat sehat Wak Afiat tidak ada penyakit,”ucapnya.

Nah ketika sampai didalam mesjid Almarhum sempat menasehati anak-anak supaya jangan ribut dan jangan melakukan keributan setelah itu Almarhum langsung mengerjakan sholat tahiyatul masjid ketika dalam sholat tahiyatul masjid rakaat pertama Almarhum sudah nampak badan nya bergoyang tetapi tetap berdiri ,Almarhum tidak melakukan ruku langsung sujud, ketika sujud pertama, Almarhum Alhamdulillah masih dapat bergerak bangkit kembali untuk mengerjakan rakaat kedua,”katanya.

Ketika dalam rakaat kedua Almarhum juga dalam keadaan goyang tapi Almarhum mengusahakan berdiri tegak nah ketika melaksanakan dalam keadaan sujud dan melakukan bacaan sujud berselang beberapa waktu Almarhum meninggal dalam keadaan Khusnul khotimah,”Ujarnya.

Terpisah Ahmad Yani mengungkapkan Sepupu Almarhum. Almarhum orangnya sangat inspiratif bahkan dalam keluarga sangat luar biasa bahkan pendapat-pendapat nya selalu kami ambil baik untuk masalah keluarga ataupun yang lain-lain setahu kami Almarhum orangnya sangat pemurah dan tidak pernah ada kata kasar dalam pribahasa dia,”Pungkasnya. (Gani)

Baca Juga  Wagub Jabar Memberhentikan Galian C di Gunung Pameongan Kota Tasikmalaya
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here